Pendis

Kunjungan Kakanwil di MA Al-Hidayah Duminanga

Selasa, 26 September 2023 12:55 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Usai Melakukan kunjungan pada kantor Pelayanan KUA Kec. Posidagan, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Utara H. Sarbin Sehe, S.Ag., M.Pd.I didampingi Kakan Kemenag Kab. Bolaang Mongondow Selatan Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si mengunjungi Madrasah Aliyah Al-hidayah Duminanga Kec Helumo, Selasa (26/09). 

Kunjungan kakanwil bersama rombongan disambut baik oleh Kepala Madrasah, ketua yayasan, camat helumo dan pemerintah setempat serta para guru. 

Dalam kunjungan ini Kepala Madrasah Amrin Kadullah Mengungkapkan bahwa MA Al-hidayah sudah mengajukan peralihan menjadi negeri, dari berdirinya Madrasah ini sudah 2 kali mengganti izin operasionalnya. Sehingga sangat berharap bahwa MA Alhidayah Duminanga bisa di alih statuskan. 

Sama halnya dengan Kepala Madrasah, ketua yayasan Sunardi Kadulla mengahrapkan bahwa Madrasah ini bisa dialih statuskan mengingat banyaknya masyarakat yang menginginkannya. 

Sementara itu Kepala kantor wilayah menerangkan bahwa Masrasah adalah otonomi bukan keinginan pribadi,atau keinginan bupati, atau para pejabat yang langsung menjadi negeri. 

" Prosesnya panjang. Kita sangat hati-hati dalam proses penegerian,  Tim akan di turunkan berkali-kali bahkan untuk pengalihan aset dari yayasan harus dengan akta notaris." Terang Kakanwil. 

" Proses pembagunan harus sistematis, masif, Sehingga dikemudian hari tidak ada masalah,". Tambahnya. 

"Madrasah dan sekolah itu sama, mencerdaskan kehidupan bangsa, Kewenangan ini bukan Kewenangan kami, Kepada ketua yayasan  saya ucapkan terima kasih mari kita berusaha bersama-sama.  Tonjolkan integritasnya, profesional dan tanggung jawab kita dalam dunia pendidikan," tutup Kakanwil. 

Turut hadir mendampingi kunjungan ini Kabid Pendis, Kabid Bimas Kantor Wilayah Kemenag Sulut, Kasi Bimas Islam, Kasi Pendis, serta Ketua Darmawanita Kemenag Bolsel. (ET).

Humas 

 

Humas 

 

 

 

 

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -