Bimas Islam

Kultum Ba'da Zuhur Oleh Kasi Bimas Kemenag Bolsel

Senin, 22 Mei 2023 13:15 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan, Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag., MH  memberikan kultum setelah menunaikan sholat Dzuhur, Senin (22/05) yang bertempat di Mushola An-Namira  Kantor Kemenag Bolsel, diikuti seluruh jajaran pegawai Kantor Kemenag dan Polres Bolsel dan lain sebagainya.

Dalam kultumya kasi Bimas menyampaikan tentang komitmen kita untuk meningkatkan ibadah karena ganjaran mengerjakan ibadah tersebut pahala yang sangat berlipat ganda dan luar biasanya.

“ Bulan Ramadhan telah berlalu, namun bagaimana dengan ibadah-ibadah kita setelah lebaran? Apakah ibadah yang begitu tekun kita laksanakan di bulan Ramadhan masih dipertahankan hingga kini? Terlebih untuk Shalat, apapun pekerjaan kita yang kita jalani setiap harinya jangan pernah meninggalkan shalat,” tutur Kasi Bimas.

Lebih lanjut, “satu-satunya cara menjaga keluarga dari api neraka adalah membawa atau menggiring mereka ke jalan taqwa. Salah satu jalan taqwa yang paling utama adalah dengan mindirikan shalat. Karena hakikat shalat adalah meniti jembatan untuk meraih ridha Allah Subhanahu wa Ta’ala.”Lanjut Zulkifli.

kita harus tancapkan tekad untuk terus melestarikan kebiasaan-kebiasaan positif selama Ramadhan. Perjuangan ini tentu akan banyak menghadapi tantangan, baik dari lingkungan sekitar kita maupun dari diri sendiri. Oleh karenanya, kita harus memiliki tekad kuat dan benar agar hambatan dan tantangan yang bisa mengendurkan semangat ibadah kita ini bisa dikalahkan. Allah telah memberikan motivasi pada orang yang bersungguh-sungguh dalam berjuang.

“Kita masih bisa terus memaksimalkan kualitas dan kuantitas ibadah serta semangat dalam menjalankan perintah beribadah kepada Allah SWT sehingga hari ini akan lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini, amin,” tutup Latoale dalam Kultumnya. (ET)
 

 

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -