Sekretariat

Kultum Ba'da Sholat Dzuhur, Sakamole Ingatkan Esensi dan Tujuan dari Puasa

Selasa, 16 April 2024 13:52 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag)— Pelaksanaan Kultum Ba’da Sholat Dzuhur pada Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus berlangsung pasca cuti bersama lebaran idul fitri 1445 H/2024 M.

Pada kultum kali ini yang bertindak sebagai penceramah adalah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bolse H. Nasri Sakamole, yang dalam ceramahnya mengingatkan manusia agar dapat memanagement waktu, “ urusan dunia ini, sampai matipun tidak akan habis, yang kita butuhkan adalah kemampuan melakukan tata Kelola management waktu kehidupan, bukan seberapa sibuknya kita tapi seberapa baiknya kita mengatur waktu, hanya iman dan amal kebaikanlah yang insya Allah dapat menjadi tata kelola management waktu untuk kelanjutan kehidupan.” Tutur Nasri.

Outpun dari puasa itu adalah menjadikan orang yang bertakwa. “ jika hari ini ada yang ketika mendengar adzan namun hatinya tidak bergerak dan tidak melaksanakan sholat maka La'allakum Tattaquun sebagai esensi atau tujuan dari puasa itu perlu dikoreksi kembali, jangan sampai yang di dapat dari berpuasa hanyalah lapar dan haus, karena tidak ada yang bertambah, jadi pesan penting dalam kultum ini adalah buatlah rencana amalan pasca ramadhan untuk terus merawat amalan-amalan sebagai usaha menjadikan ramadhan sepanjang tahun,” kata Kakan Kemenag.

“ berusahalah semaksimal mungkin untuk tidak mengulur-ulur waktu salat. Hindarilah menyibukkan diri ketika mendekati waktu sholat, sesibuk apapun pekerjaan kita, jika hal itu bukanlah urusan yang sangat mendesak atau berkaitan dengan nyawa seseorang, maka janganlah menyepelekan sholat di awal waktu,” Tutup Sakamole. 

Turut hadir dalam kultum yaitu Kapala Seksi (Kasi) PHU, Kasi Pendis, seluruh pegawai Kemenag Bolsel.

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -