Pendis

Kuatkan Eksistensi Guru dan Pengawas PAI Melalui PPKB GPAI

Selasa, 13 Juni 2023 11:26 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) - Bertempat di Sekolah Dasar Negeri 1 Salongo, Bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Menyelenggarakan Kegiatan PPKB Guru PAI, Senin (13/6).

Kepala Kantor Kemenag Bolsel yang di wakili oleh Kepala Seksi Pedidikan Islam Srinangsi Makalalag, M.Pd secara langsung membuka kegiatan PPKB Guru PAI didampingi oleh Subkoord PAI Bidang Pendis H. Mustari Masloman, S.Ag, dan seluruh Rombongan Pemateri PPKB GPAI Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara.

Turut hadir dalam kegiatan PPKB Guru PAI yaitu Pengawas Madrasah Bunsal Mada, S.Ag, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Salongo Dading Alamsyah Alulu, S.Pd.I Seluruh Guru PAI Tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK se-Kab. Bolmong Selatan.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag yang di wakili oleh Kepala Seksi Pendis Srinangsi Makalalag, M.Pd  manyampaikan beberapa program pendis kemenag Bolsel diantaranya mempenanda taganan (MOU) dengan Diknas yg memuat perogram Kemenag dengan Diknas, Gempasimbol serta Gema Juz 30.

Lanjut beliau menyampaikan bahwa program Gema Jus 30 dapat berkolaborasi dengan seluruh guru PAI yang ada di bolaang mongondow selatan, karna saat ini Guru PAI yang terdata pada akun SIAGA berjumlah 116 guru, jika 116 guru ini masing-masing membopong anak didiknya minimal satu orang yamg menjadi penghafal Al-Quran kalo dikalikan dua berarti ada 232 siswa dalam setahun yang mampu mengfhafal Alquran.

Alhamdulillah Tahun ini ada 80 Siswa Madrasah yang mengikuti Ujian Seleksi Gema Juz 30 dan yang lulus ada 45 Siswa siswi yang diwisuda. Wisuda Tahap 2 akan dilaksanakan dibulan dessember mendatang, karna sudah ada penandatanganan dengan dinas Pendidikan, kelak diwisuda angkatan kedua di bulan desember nanti akan ada murid-murid dari binaan Guru-Guru PAI kita tambah Srinangsi

Dalam kesempatan lain ketika ditemui oleh tim Humas, Subkoord PAI Bidang Pendis H. Mustarin Masloman, S.Ag, mengatakan bahwa Guru maupun pengawas PAI merupakan ujung tombak yang perlu mendapatkan perhatian dan pembinaan secara kontinu dari Direktorat Pendidikan Agama Islam dalam rangka penguatan mutu PAI di tengah dinamika dunia pendidikan yang bergerak demikian, tercapainya target pelaksanaan PPKB ditandai dengan peningkatan kompetensi dan jenjang karir guru maupun pengawas PAI. Hal ini juga berarti menguatkan eksistensi guru dan pengawas PAI di lingkup instansi pendidikan tempat mereka bertugas dalam makna yang lebih luas lagi.

"Jika guru dan pengawas PAI dapat melalui tahapan jenjang karir dengan sukses, maka pengaruhnya tentu berimbas pada citra positif pihak lain terhadap guru maupun pengawas," ujar Mustari.

"kita doakan Bersama Kepala Kantor Kemenag Bolsel pada kesempatan ini bertugas sebagai Ketua Kloter Haji Sulawesi Utara, Semoga diberikan Kesehatan, ke afiatan sehingga kembali nanti dengan Selamat serta menjadi haji yang Mabrur, Aamiin ," tutup Srinangsi.(Arpan)

Humas

Kontributor: Laarpan Lapadang

 

Editor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -