Bimas Islam

KUA Kec Pinolosian Lakukan Safari Jumat

Jumat, 10 Pebruari 2023 12:58 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) Ibnu Hajar Yakasa, S.HI selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pinolosian bersama tim melakukan Safari Jumat di Masjid Al-Ikhlas desa Linawan Satu Kec. Pinolosian Kab. Bolaang Mongondow Selatan, Jum'at (10/02).

Kegiatan Safari Jumat ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kakanwil Provinsi Sulawesi Utara dan Kakankemenag Bolmong Selatan.

Dalam Safari Jumat ini yang bertindak sebagai khotib dan Imam adalah Laarpan Lapadang  Penyuluh Agama Kecamatan Pinolosian dalam khotbahnya Lapadang mengatakan bahwa ada Empat Kemuliaan Ummat Nabi Muhammad yang membuat Nabiyullah Adam iri.

"Kemuliaan pertama, lanjut Nabi Adam, “Tobatku baru diterima oleh Allah SWT di Mekah, sedangkan tobat umat Nabi Muhammad SAW diterima di mana saja oleh Allah SWT”.
Kedua, yang membuat Nabi Adam heran, “Aku berpakaian ketika berbuat dosa, lalu Allah SWT jadikan aku telanjang, sedangkan umat Nabi Muhammad SAW berbuat dosa dalam keadaan telanjang, namun Allah SWT memberi mereka pakaian”.
Ketiga, yang membuat Nabi Adam heran, “Ketika aku berbuat dosa, Allah SWT memisahkan aku dengan istriku. Sementara umat Nabi Muhammad SAW berbuat dosa, namun Allah SAW tidak memisahkan mereka dengan istri mereka”.
Keempat, yang membuat Nabi Adam heran, “Aku berbuat dosa di dalam surga, lalu Allah SWT mengeluarkanku dari surga. Sedangkan umat Nabi Muhammad SAW berbuat dosa di luar surga, namun Allah SWT akan memasukkan mereka ke surga, asal saja mereka bertobat” tutur Lapadang.

Setelah Salat Jumat, kegiatan ini dilanjutkan dengan Kultum yang disampaikan oleh KUA Kecamatan Pinolosian Ibnu Hajar Yakasa, S.HI .
Dalam kultumnya Ibnu menitipkan pesan Kepada Jamaah Masjid Al-ikhlas Desa Linawan Satu terkait dengan membentuk kembali BTM untuk mengkoordinir semua kegiatan Keagamaan kemudian Masyarakat harus memperhatikan jangan ada lagi pernikahan tanpa tercatat di KUA karna ini menghambat proses Adminitrasi yang bersangkutan ketika dibutuhkan untuk pengurusan sesuatu yang berkaitan dengan bantuan dan lain lain, tambah ibnu.

Turut hadir dalam Tim Safari Jumat yaitu Penyuluh Agama Kec. Pinolosian, PPNPN KUA Kec. Pinolosian. (LL)

Humas

Editor:
Magdalena Tontoli
Kontributor:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -