Bimas Islam

Konsultasi Pensertifikatan Tanah, Kemenag Bolsel Kunjungi BPN

Kamis, 12 Oktober 2023 12:11 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Upaya peningkatan sinergi antar lembaga/instansi, Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongodow Selatan (Bolsel) H. Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag.,MH melakukan kunjungan kerja ke Kantor pertanahan Kabupaten Bolsel dalam rangka konsultasi penserfitikatan lahan hibah, pada Kamis(12/1. 

Kunjungan Kasi Bimas didampingi  Kepala KUA Bolaang Uki Djuman Karenge, S.Ag dan Staf Magdalena Tontoli. Kunjungan tersebut terkait dengan koordinasi pensertifikatan tanah wakaf di Desa Biniha Kec. Helumo. 

Melalui kunjungan tersebut, Kasi Bimas menyampaikan maksud kunjungan tersebut merupakan agenda silaturahmi dan konsultasi terkait pensertifikatan tahan hibah peruntukan pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji. 

“Kunjungan ini hanya berupa konsultasi terkait dengan proses pensertifikatan. Karena sertifikat menjadi salah satu dokumen syarat guna kelanjutan pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di wilayah Kec. Helumo,” ujarnya. 

Sementara itu, Djuman Karenge yang turut serta mengikuti tahapan proses hibah lahan berupa tanah tersebut berharap agar kiranya pihak BPN  agar dapat mempercepat Sertifikat mengingat permohonan pensertifikat ini sudah lama diajukan. 

Menurut salah seorang Staf Kantor BPN bahwa sertifikat tanah atas nama Kantor Kemenag yang berada di desa Biniha sudah selesai tinggal menunggu tanda tangan dari Kepala Kantor BPN serta Nomor Seri Sertifikat Tanah karena hal tersebut berhubungan langsung dengan Kantor Pertanahan Pusat. (ET). 

 

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -