Dharma Wanita

Ketua DWP Kemenag Bolsel Mengikuti PK Online

Kamis, 11 Mei 2023 10:32 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) – Kamis (11/05) Bertempat Diruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Ketua Darma Wanita Persatuan Dra. Sulastri Dai Mengikuti Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru PAI (PPKB-GPAI) Tahun 2023.

Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru PAI (PPKB-GPAI) bertujuan untuk memetakan kemampuan GPAI terkait dengan kompetensi pedagogik dan profesional. Hal tersebut menjadi sebuah keharusan bagi guru PAI agar diketahui sejauhmana kemampuannya dalam menjalankan tugas keprofesionalan.

Untuk seluruh Guru PAI Wilayah Provinsi Sulawesi Utara sesuai jadwal yang diberikan dari Direktorat Pendidikan Islam dilaksanakan pada hari ini tanggal 11 Mei 2023 melalui aplikasi SIAGA PENDIS secara online secara mandiri,”kata Sulastri.

Kakan Kemenag Bolsel, Nasri Sakamole berharap Guru PAI kooperatif mengikuti kegiatan PK-Online sampai selesai. Menurutnya PK Online menjadi sarana pengembangan keprofesian guru dalam upaya memenuhi kebutuhan kompetensi abad ke 21. 

"Sejauh ini Pemerintah sudah membantu, membina dan memberi suport kepada Guru PAI, sekarang tinggal para guru harus bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin, sehingga Penyusunan soal harus memiliki kisi-kisi dan indikator yang jelas keterkaitan kisi-kisi tersebut diarahkan dengan kebutuhan kompetensi guru saat ini jelasnya.

Sementara itu Kepala Seksi Pendis Kemenag Bolsel Srinangsi Makalalag, S.Pd., M.Pd mengungkapkan ada 38 titik lokasi yang yang melaksanakan PK Online ditempat yang berbeda ini semua permintaan dari Guru PAI dikarenakan jarak tempuh yang berjauhan serta Jaringan Internet yang memprihatinkan atas dasar itu seluruh Guru PAI agar bisa menyesuaika tempatnya. Ditegaskan Makalalag bahwa semua Guru PAI Bolsel wajib ikut karena PK Online ini sangat penting bagi semua Guru PAI dalam mengimbangi perkembangan teknologi dan informasi.

“Untuk diketahui PK Online GPAI dimulai pada hari ini 11 Mei 2023 dari jam 07.00 s.d 16.00 (LL)

Kontributor : Laarpan Lapadang

 

Editor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -