PHU

Kepala Seksi PHU Kemenag Bolsel Sampaikan Informasi Haji Pada Pelaksanaan Apel Pagi

Senin, 3 Juni 2024 08:55 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) --—Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Achmad Ma’sum Maspeke memimpin apel pagi, Senin, 03 Juni 2024 pagi dihalaman Kantor Kemenag. Hadir dalam apel pagi tersebut para pejabat Eselon IV, dan seluruh ASN.

Setidaknya ada tiga poin penting yang disampaikan oleh Achmad Ma’sum Maspeke,

Pertama, Achmad Mas’um menyampaikan informasi tentang haji, “Jemaah Haji Indonesia gelombang pertama yang melewati Madina saat ini sudah berada di Makkah persiapan untuk pelaksanaan Wukuf di Arafah pada tanggal 17 Juni mendatang, untuk gelombag Kedua pada tanggal 31 Mei 2024 kemarin langsung diberangkatkan menujuh Makkah, selain itu terinformasi banyak ditemukan Jemaah haji Indonesia melakukan ibadah Umrah Sunah, untuk Jemaah Bolsel, saya sudah mengingatkan untuk menyimpan tenaga, jangan sampai terlalu lelah melaksanaan sunnah sehingga pelaksanaan wajibnya sudah tidak memiliki tenaga lagi, untuk itu kami selalu menghimbau agar Jemaah haji Bolsel mengurangi aktifitas ibadah sunnahnya, “ucap Ma’sum.

Kedua, Maspeke mengatakan bahwa Seksi Haji telah melaksanakan rapat bersama Kepala Kantor, dan meminta dari seksi Haji agar dapat membuat program inovasi diluar dari yang sudah teranggarkan, “ yang akan kita lakukan adalah Gerakan Menyetor Haji, kita akan bergerak ke kecamatan-kecamatan, untuk menghimbau masyarakat mendaftar Haji, dan mengumpul Jemaah Haji yang akan berangkat tiga tahun kedepan untuk menabung sebagai pelunasan biaya haji,” terang Maspeke.

Terakhir Kasi PHU ini memotivasi seluruh peserta apel agar dapat menyisihkan setiap penghasilannya untuk ditabung sebagai niat untuk mendaftar haji. “ Gerakan yang Insya Allah akan dilakukan Seksi Haji, insya Allah akan diawali oleh semua Pegawai Kemenag, dengan menyisihkah setiap penghasilan untuk ditabung kepada bendahara atau seseorang yang diberi tanggug jawab untuk bisa mengelola ini, insya Allah akan diberi kemudahan oleh Allah untuk mendaftar Haji. Amin.” Tutup Kepala Seksi PHU.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -