Berita

Kepala MTsN 3 Bolsel dan KTU Ikuti Rakor dan Capacity Building di Manado

Jumat, 11 Oktober 2024 16:24 WIB
  • Share this on:

Bolsel – Kepala MTs Negeri 3 Bolaang Mongondow Selatan, Rahmat Haluti, S.Pd.I., M.Pd. dan Kepala TU, Fazrin Lamangga, S.Pd, turut berpartisipasi dalam Rapat Koordinasi dan Capacity Building yang diadakan oleh jajaran Pendidikan Islam Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatan ini bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, di Manado, pada Jum'at (11/10/2024).

Rakor ini membahas berbagai aspek penting dalam perencanaan dan pengembangan pendidikan madrasah di wilayah Sulawesi Utara, termasuk di antaranya Kompetisi Sains Madrasah (KSM), sistem pendataan melalui EMIS Madrasah dan EMIS Pontren. Dalam kesempatan ini, Rahmat Haluti mengungkapkan pentingnya sinergi antara madrasah untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam kemajuan pendidikan Islam, khususnya di MTsN 3 Bolsel.

"Dalam era globalisasi, madrasah harus mampu beradaptasi dengan perubahan, menjunjung mutu pendidikan yang unggul, serta mampu bersaing," ujar Rahmat Haluti. Ia juga menekankan pentingnya madrasah untuk tidak hanya maju secara akademis, tetapi juga bermutu serta mampu melahirkan generasi yang siap menghadapi tantangan global.

Kegiatan Rakor dan Capacity Building ini dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam, Kepala Madrasah, dan Kepala Tata Usaha dari seluruh madrasah di Sulawesi Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Kemampuan Pengetahuan dan Keterampilan  pimpinan dalam menghadapi berbagai tantangan, baik dalam hal manajemen maupun pengelolaan sumber daya pendidikan.

Adapun kegiatan Rapat Koordinasi dan Capacity Building yang dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian agama Provinsi Sulawesi Utara berlangsung selama 2 hari di mulai dari 11 s/d 12 Oktober 2024.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Rivai Damilu

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -