Pendis

Kepala MTsN 3 Bolsel dan Guru Mengikuti Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas

Senin, 27 Mei 2024 12:47 WIB
  • Share this on:

Tolutu (MTsN 3)---Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Bolsel, Rahmat Haluti bersama tiga guru mata pelajaran menghadiri pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas (IKM BK) Tahap On The Job Training (OJT) 1. Pelatihan ini dilakukan melalui platform Massive Open Online Course (MOOD) pada aplikasi pintar.kemenag.go.id, dengan pola Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK). Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 27 Mei hingga 01 Juni 2024 yang dilaksanakan di Gedung PLHUT lantai 2 kemenag Bolsel. Senin  27/05/2024

Selain kepala madrasah, tiga guru mata pelajaran dari MTsN 3 Bolsel juga turut berpartisipasi dalam pelatihan ini. Mereka adalah  Sartika Tobuhu, S.Pd (guru IPS), Fitria Banggo , S.Pd. (guru IPS), dan Pricilia A. W. Minggu,S.Pd.I. (guru IPA).

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pemahaman para pendidik tentang kurikulum merdeka yang berbasis komunitas. Kepala MTsN 3 Bolsel, Rahmat Haluti, menyatakan bahwa partisipasi dalam pelatihan ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa para guru dapat menerapkan kurikulum dengan efektif dan relevan dengan kebutuhan komunitas lokal. "Kami sangat antusias untuk menerapkan kurikulum baru ini dan percaya bahwa pelatihan ini akan memberikan bekal yang sangat diperlukan," ujarnya.

Rahmat Haluti menegaskan bahwa kompetensi yang dibangun melalui pelatihan ini mencakup berbagai aspek penting, yaitu pengetahuan, kemampuan, motivasi, sifat atau watak, sikap, dan nilai-nilai. Menurutnya, aspek-aspek ini sangat esensial dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mampu menghasilkan siswa yang berdaya saing tinggi."

Rahmat Haluti menambahkan bahwa dukungan dari Kementerian Agama melalui aplikasi pintar.kemenag.go.id sangat membantu dalam menyediakan akses ke sumber daya pendidikan yang mutakhir. "Dengan fasilitas yang ada, kami yakin dapat membawa perubahan positif dalam proses pembelajaran di madrasah kami," tambahnya.

Kontributor:
Rivai Damilu

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -