Pendis

Kepala MIN 1 Bolsel Menjadi Peserta dalam Uji Kompetensi di BKN Manado

Kamis, 10 Oktober 2024 13:00 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Kepala MIN 1 Bolaang Mongondow Selatan, Kasman Lakibu, S.Ag, turut hadir untuk mengikuti kegiatan Uji Kompetensi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Wilayah Provinsi Sulawesi Utara dan berlangsung di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado (09/10/2024).

Kegiatan  Uji Kompetensi (UKOM) yang difasilitasi oleh Kantor Regional BKN Manado ini dilaksanakan dalam rangka pemetaan kemampuan atau kompetensi para pejabat (ASN) di lingkungan Kementerian Agama. Adapun yang menjadi target sasaran peserta dilaksanakannya kegiatan Uji Kompetensi ini adalah pegawai pemegang Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Pelaksana serta Jabatan Fungsional Madya kebawah.

Cakupan kompetensi yang diuji dalam kegiatan UKOM ini meliputi 3 jenis kompetensi, yaitu Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultur, Kompetensi Literasi Digital, dan Kompetensi Emerging Skills. Pelaksanaan ujian ini berlangsung selama 4 jam 30 menit dengan jumlah soal yang terdiri dari 450 butir soal.

Kasman Lakibu yang menjadi salah satu peserta dalam ujian tersebut menyampaikan rasa bangganya setelah mengikuti kegiatan tersebut dan mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. “Ujian Kompetensi ini sungguh luar biasa, kagiatan yang cukup menguras fikiran dan tenaga karena harus menyelesaikan ujian dengan jumlah soal yang tidak sedikit dengan waktu yang terbatas”, ujar Kasman.

Setelah mengikuti kegiatan tersebut, Kasman mengungkapakan banyak mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru yang diperoleh dari kegiatan tersebut. Kasman berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan kualitas kinerja di tempat tugasnya sebagai Kepala Madrasah. “Semoga dengan kegiatan Ujian Kompetensi ini, kami menjadi termotivasi untuk meningkatkan kinerja di tempat tugas dan memberikan yang terbaik untuk kemajuan madrasah kedepannya”, tutupnya.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Sri Rahmayanti

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -