Pendis

Kepala MIN 1 Bolsel Mengadakan Sosialisasi Pencairan PIP Tahap I Tahun 2024

Senin, 29 April 2024 14:53 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Kepala Madrasah MIN 1 Bolsel, Kasman Lakibu, S.Ag mengadakan rapat pertemuan dengan orang tua siswa penerima PIP Tahap I Tahun 2024 yang berlangsung di titik lokasi darurat  KBM (Tilok 2) (29/04/2024).

Dalam rapat sosialisasi yang dilaksanakan, Kamad didampingi oleh Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Humas, Alfian Djapar, S.Pd dan Wakamad Bidang Kesiswaan, Misrawati Amiri, S.Pd beserta Operator Madrasah, Sri Rahmayanti sebagai pengelola aplikasi beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Beasiswa PIP sendiri merupakan program beasiswa yang diperuntukkan bagi siswa yang kurang mampu dan tercatat aktif di Satuan Pendidikan. Adapun jumlah siswa MIN 1 Bolsel yang menjadi penerima PIP Tahap I di Tahun 2024 ini sebanyak 95 orang, yang terdiri dari siswa kelas 2 sampai kelas 6. Bagi siswa kelas 2 sampai dengan kelas 5, besaran dana beasiswa yang diterima sejumlah Rp.450.000. Sedangkan untuk siswa kelas 6, besaran dana yang diterima adalah sejumlah  Rp.225.000.  

Kamad menyampaikan beberapa hal penting kepada orang tua siswa penerima PIP terkait pencairan dan pemanfaatan dana beasiswa. “Untuk pencairan dana PIP, hanya dapat dilakukan melalui bank BRI. Bapak ibu orang tua siswa dapat mencairkan dana yang diterima dengan membawa beberapa berkas ke bank seperti KTP, Kartu Keluarga, dan surat rekomendasi atau surat keterangan yang diperoleh dari Kepala Madrasah.” Imbuhnya.

Dalam penyampaiannya di rapat sosialisasi, Kamad sangat menekankan pemanfaatan dana yang diterima oleh siswa agar digunakan dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan sekolah siswa. “Saya berharap melalui adanya program beasiswa ini, kita sebagai orang tua perlu untuk memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya untuk menunjang kebutuhan sekolah anak-anak kita seperti tas, seragam, sepatu, alat tulis dan keperluan lainnya.”kata Kamad.

Diakhir penyampaiannya, Kamad mengingatkan kepada orang tua siswa agar mengumpulkan foto copy buku rekeningnya untuk penyusunan laporan madrasah terkait pencairan PIP oleh siswa kepada Kantor Kemenag Bolsel.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Sri Rahmayanti

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -