Pendis

Kepala Madrasah , KTU dan Komite MTsN 3 Bolsel Ikuti Webinar Fungsi dan Peran Komite

Jumat, 28 Juni 2024 09:42 WIB
  • Share this on:

Bolsel (Kemenag)---Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rahmat Haluti, S.Pd.I., M.Pd., Kepala TU Fazrin Lamangga, S.Pd bersama  perwakilan komite Madrasah mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh Ombudsman Republik Indonesia. Webinar ini bertajuk “Fungsi dan Peran Komite Dalam Pengembangan Madrasah” dan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang peran strategis komite Madrasah dalam pengembangan lembaga pendidikan.

Webinar yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 28 Juni 2024 ini menghadirkan  narasumber berkompeten di bidang pendidikan dan pengelolaan Madrasah. Para peserta diberikan wawasan mendalam tentang pentingnya sinergi antara komite Madrasah dan pihak madrasah dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan inklusif.

Kepala MTsN 3 Bolsel, Rahmat Haluti, S.Pd.I., M.Pd., dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa partisipasi dalam webinar ini merupakan langkah penting untuk memperkuat peran komite Madrasah di MTsN 3 Bolsel. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah kami melalui kolaborasi yang erat dengan komite Madrasah. Webinar ini memberikan banyak inspirasi dan pengetahuan baru yang sangat berguna,” ujarnya.

Selain itu, perwakilan komite Madrasah MTsN 3 Bolsel yang turut hadir dalam webinar ini juga menyambut baik inisiatif Ombudsman untuk mengadakan kegiatan semacam ini. Mereka menilai bahwa peran komite sangat krusial dalam membantu pihak Madrasah mengatasi berbagai tantangan dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif.

Kepala Ombudsman Republik Indonesia Meylani Limpar Perwakilan Sulut dalam pemaparannya menekankan bahwa komite sekolah memiliki fungsi pengawasan, pengelolaan, dan pemberdayaan yang sangat penting. Komite harus dapat bekerja sama dengan pihak Madrasah dalam menyusun kebijakan dan program-program yang mendukung peningkatan mutu pendidikan, serta memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana pendidikan.

Beliau berharap dengan mengikuti webinar ini, diharapkan MTsN 3 Bolsel dapat lebih memaksimalkan peran komite Madrasah dalam pengembangan madrasah. Sinergi yang baik antara komite dan pihak Madrasah diharapkan dapat menghasilkan inovasi-inovasi baru yang berdampak positif terhadap kualitas pendidikan di madrasah tersebut.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Rivai Damilu
Penulis:
Rivai Damilu

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -