Pendis

Kepala Madrasah dan Guru MTsN 3 Bolsel Ikuti AKGTK Madrasah 2024 di MIN 1 Bolsel

Selasa, 25 Juni 2024 14:04 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag)---25 Juni 2024 - Kepala MTsN 3 Bolsel, Rahmat Haluti, S.Pd.I., M.Pd., bersama salah satu guru di madrasah, Abdul Wahab Kaharu, S.Pd., turut serta dalam pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) Madrasah 2024. Kegiatan ini berlangsung di Tilok MIN 1 Bolsel, Selasa 25 Juni 2024.

Pelaksanaan AKGTK Madrasah ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para Kepala Madrasah dan guru di lingkungan madrasah. Rahmat Haluti menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai sarana untuk mengukur dan meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah. "Partisipasi dalam AKGTK merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa kita selalu berada di jalur yang benar dalam mendidik dan membimbing siswa," ujarnya.

Abdul Wahab Kaharu, S.Pd., yang juga mengikuti asesmen ini, menyatakan bahwa pengalaman dan pengetahuan yang didapatkan dari kegiatan tersebut akan sangat bermanfaat dalam meningkatkan metode pengajaran dan pendekatan kepada siswa. "Ini adalah kesempatan emas untuk belajar dan berkembang, serta menerapkan pengetahuan baru dalam kelas," ungkapnya.

Selama pelaksanaan para peserta akan menghadapi berbagai ujian dan penilaian yang mencakup kemampuan pedagogik, profesional, dan sosial. Mereka juga akan mendapatkan pelatihan dan bimbungan. Rahmat Haluti dan Abdul Wahab Kaharu menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti setiap sesi yang diadakan.

Rahmat Haluti berharap, hasil dari asesmen ini dapat menjadi dasar dalam menyusun program pengembangan profesional bagi guru dan tenaga kependidikan di MTsN 3 Bolsel. "Dengan adanya penilaian ini, kita dapat lebih memahami kekuatan dan kelemahan kita, serta mencari solusi yang tepat untuk perbaikan," tambahnya.

Sementara itu, para peserta tampak bersemangat dan optimis bahwa pengalaman dari AKGTK Madrasah 2024 ini akan membawa perubahan positif bagi diri mereka sendiri dan madrasah tempat mereka mengajar. (RD)

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Moh. Rivai Damilu

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -