Bimas Islam

Kepala KUA Posigadan Ikuti Mini Lokakarya di Kec. Tomini

Rabu, 25 Oktober 2023 07:28 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) Selasa (24/10/2023) bertempat di Balai KB Kecamatan Tomini Desa Milangodaa diselenggarakan mini lokakarya tingkat Kecamatan terkait percepatan penurunan stunting.


Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Urusan Agama (KUA) Kec. Posigadan Nurdin, Y.K Poiyo, S.HI ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengenal apa itu stunting, bagaimana menyikapi dan seperti apa peran TPPS dalam penanganan serta pencegahan stunting.


mini lokakarya stunting yaitu untuk menggali permasalahan terkait stunting di wilayah kerja kecamatan masing-masing, serta mencari solusi dan juga mengkomunikasikan program-program dan kegiatan yang sedang dan akan dilakukan terkait permasalahan stunting.
Kapala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (PPKBP3A) Suhartini Damo menyampaikan Mini Lokakarya percepatan penurunan stunting yang dilaksanakan hari ini merupakan evaluasi, pemantauan  dan pembinaan bagi Kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) Kecamatan Tomini.


Dengan terbentuknya Kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) di masing-masing desa untuk mendata, mendapat pelayanan dalam pelaksanaan pendampingan tercatat dan terlaporkan data stunting dalam percepatan penurunan stunting bisa menekan jumlah stunting  kedepannya, yang sebagai sasaran calon pengantin, balita, ibu hamil dan ibu nifas untuk di berikan pendampingan dan pencegahan stunting.


Dikonfirmasi oleh humas setelah mengikuti kegiatan Kepala KUA Kec. Posigadan mengatakan bahwa dengan adanya mini lokakarya, pihak KUA akan melakukan MoU dengan Puskesmas. “ untuk lebih menguatkan MoU Kemenag dengan Dinas PPKBP3A, kami instansi dibawahnya juga akan melaksanakan kerja sama secara tertulis dalam bentuk MoU dengan Balai KB kecamatan dalam hal bimbingan Pranikah Mandiri bagi calon pengantin, sebagai upaya pencegahan stunting di Bolsel,” Ungkap Pria Kelahiran Manado ini. 


Turut serta dalam kegiatan tersebut adalah Camat Tomini yang diwakili oleh Sekertaris Camat, Kepala Puskes Milangodaa Meli Huko, Ketua PPK se – Kec. Tomini, dan Kader (Et)

 

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -