Bimas Islam

Kepala KUA Kec. Pintim Hadiri Rapat Lintas Sektoral Penurunan Stunting di Bolsel

Jumat, 15 September 2023 12:58 WIB
  • Share this on:

(Kemenag) -- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Pinolosian Timur Abdul Haffid Atamimi, S.Fil.I menghadiri rapat lintas sektoral Puskesmas Onggunoi, Bertempat di Balai Desa Onggunoi, Kamis (14/09).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapala Dinas Kesehatan Bolsel, Sekcam Pinolosian Timur, Penyuluh KB. Polsek Pinolosian, Staf Khusus Bupati, Kepala Puskes Onggunoi Gadafi Langkau yang juga sebagai Pelaksana Kegiatan beserta seluruh Pegawai Puskesmas 

Dalam penyampaiannya Kepala Dinas Kesehatan dr. Sadly Mokodongan, M.Si menekankan tentang pentingnya penangangan Stunting " pemberian gizi lewat posiandu tetap terus dilaksanakan sebagai upaya penurunan stunting di Bolsel" Ujarnya. 

Sejalan dengan hal itu, Kepala KUA Haffid Attamimi juga menyampaikan bahwa masalah stunting selalu disosialisasikan oleh pihak KUA. " masalah stunting Alhamdulillah KUa selalu mensosialisasikannya melalui pembinaan calon penganting, bahkan kemarin kami dari pihak kemenag membuatkan naskah khotbah tentang masalah stunting dan itu sudah di bacakan di sebagaian Masjid yang ada di Bolsel," ungkapnya. 

Dalam hal pelayanan di Puskesmas Kepala Puskesmas menyampaikan bahwa pelayanan di Puskesmas Onggunoi akan dimaksimalkan 24 jam begitupun dengan pelayanan UGD. 

 

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Sangadi Onggunoi, Sangadi Dayow, Pidung, dan sangadi lainnya yang berada diwilayah Puskesmas Onggunoi. (Et)

 

 

Humas 

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -