Berita

Kepala KUA Kec. Bolaang Uki : Maulid sebagai Majelis Ilmu Peningkatan Sumber Daya Manusia

Kamis, 28 September 2023 14:34 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) ---  Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolsel Djuman Karenge, S.Ag yang juga sebagai Kepala KUA Kec. Bolaang Uki hadir dalam kegiatan Kirab Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Muslimat NU Bolsel, bertempat di Alun-alun Lapangan Molibagu, Kamis (28/9).

Hadir dalam peringatan tersebut, Jajaran Tanfidziyah Kasman Lakibu, Sekretaris PCNU Bolsel, Asisten I Bupati Bolaang Mongondow Selatan Alsyafri Kadullah, S.Pd., M.Pd mantan Sekda Bolsel Abadi Yusuf, Purna Bakti dari Kepolisian Serta seluruh Pengurus Cabang Muslimat NU Bolsel, Pengurus PC. GP Ansor Bolsel, dan sejumlah pengurus badan otonom NU Bolsel.

Dalam sambutannya, Asisten I Alsyafri Kadullah mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan kirab  memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Molibagu dan di akhiri dengan Hikmah Maulid Nabi di Aula Kantor Desa Popodu sebagai rangkaian menghidupkan tradisi ke NU an.

Dikatakannya, memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW disamping sebagai ekspresi atas kecintaan kepada Rasullullah, juga sebagai majelis ilmu dan inspirasi dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia masyarakat Indonesia khusunya di Bolaang Mongondow Selatan.

Dari 87 persen masyarakat indonesia yang beragama Islam, sebut Asisten dua, terdapat 49,5 persen warga nahdiyin, yang tentunya turut berkontribusi dalam mengisi sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pada Kesempatan yang sama saat ditemui Humas Kemenag Bolsel Djuman Karenge mengatakan Dengan persentase SDM indonesia yang masih kurang, maka kita harus mendorong kualitas SDM melalui berbagai aktivitas pendidikan formal dan non formal, tidak hanya pada aspek-aspek keagamaan tapi juga diluar aktivitas keagamaan," terangnya. 

"Tugas pemberdayaan sumber daya manusia bukan hanya menjadi tugas Negara, namun organisasi kelembagaan dan organisasi masyarakat punya peran penting dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia," pungkasnya. (L.L)

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Laarpan Lapadang
Penulis:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -