Sekretariat

Kemenag Siap Siarkan Pentingnya Perlindungan Perempuan dan Anak

Rabu, 29 Maret 2023 16:47 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(KEMENAG) -- Sebagai bentuk kerja sama antara Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Polisi Resor (Polres) Bolsel, Kepala Polres Bolsel yang diwakili oleh Kabag Ops Suharno memberikan penyampaian atau himbauan di Mushola An-Namira Kemenag Bolsel usai sholat Zuhur berjamaah, rabu(29/03). 

Pada penyampainnya Kabag OPS mengucapkan terima kasih karena telah menjalin kerja sama yg baik.

" kami ucapakan terima kasih atas kerja samanya selama ini, saya juga ingin menginformasikan bahwa baru saja terjadi mutasi di kalangan Polres Bolsel, salah satunya adalah Kapolres yang telah di mutasi ke Polres Minahasa," Ungkap Suharno. 

Selanjutnya beliua memaparkan tentang kondisi yang ada di Kabupaten Bolsel terkait dengan kasus-kasus yang terjadi di Bolsel. 

" Bolsel perlu adanya perlindungan terhadap Perempuan dan perlindungan anak, karena banyak terjadi kasus pencabulan, dari bulan januari hingga maret 2023 kasus pencabulan sudah mencapai 12 kasus, dari berbagai umur bahkan ada pelaku yg berumur 70an, hingga  ada satu pelaku namun memakan korban sebanyak 2 orang," Kata Kabag OPS. 

Dan untuk kasus penganiaan sendiri hanya sedikit, tahun ini baru 2 kasus penganiaan dan 1 kasus pencurian, sehingganya Polres berharap malalui Kemenag di Bulan Ramadhan ini dapat menyiarkan problematika perlindungan perempuan dan perlindungan anak. 

Pada akhir penyampaian Kabag OPS mengungkapkan indahnya hidup bertentangga. 

" Alhamdulillah Polres bisa bertentangga dengan Kemenag, kita akan mengikuti sesuatu yang baik didekat kita, jika bertentangga dengan yang baik maka kebaikan akan menghampiri, minimal ketika waktu sholat maka umat muslim di Polres akan ikut sholat, kita akan bertemu dengan sesuatu dengan yang apa yang kita niatkan,"tutup Suharno. 

Dikesempatan yang sama Kepala Kankemenag juga menyampaikan terimakasih kepada kapolres bolsel dan seluruh jajarannya, atas kerjasama yg sudah terjalin dan kiranya terus dipertahankan.

" saya sebagai kepala kantor juga berkomitmen untuk menyampaikan pembinaan pada jamaah tentang pentingnya perlindungan pada anak/perempuan dari kekerasan seksual/cabul, karena hal tersebut sangat terlang dalam Islam.(Et).

 

Kontributor : Elen Tontoli

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -