Pendis

Kemenag dan Dinas Pendidikan Bolsel, implementasikan MOU dengan Menggelar Olimpiade Gempasimbol

Kamis, 26 September 2024 13:21 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Dalam rangka mengimplementasikan MoU antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Kemenag Kabupaten Bolaang Mongodow Selatan (Bolsel), maka Kemenag Bolsel menggelar kegiatan Olimpiade Gempasimbol Tingkat Kabupaten Bolsel, Kamis (26/09/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan di MIN 1 Bolsel ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bolsel Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si didampingi oleh Kepala Seksi Pendis Srinangsih Makalalag, S.Pd.,M.Pd, Kepala-kepala Madrasah setempat, guru pendamping, serta siswa-siswa yang akan mengikuti olimpiade ini dan dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolsel yang diwakili oleh Delfian Giputra Thanta, S.Kom  selaku sekertaris Dinas Pendidikan.

Diketahui bersama bahwa Olimpiade Gempasimbol ini pernah dilaksanakan pada bulan April 2024, namun pada Gempasimbol Angkatan ke 2  kali ini melibatkan sekolah umum dibawah naungan Dinas Pendidikan. Olimpiade ini dilaksanakan secara online oleh seluruh Madrasah dan Sekolah umum untuk Tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag Nasri Sakamole mengucapkan selamat berkompetisi kepada para peserta Olimpiade, “ saya ucapkan selamat berkompetisi anak-anaku, selamat mengerahkan seluruh kemampuan untuk menjadi terbaik, harus jadi yang terbaik.” Katanya.

Menurut Nasri Sakamole bahwa kegiatan ini bertujuan untuk bagaimana menyiapkan mental juara, anak-anak diberi kesempatan untuk mengikuti lomba secara berulang selama 1 tahun, karena Gempasimbol dirancang dalam setahun diadakan sebanyak 3 kali. Angkatan pertama antar Madrasah, Angkatan kedua Madrasah dan sekolah umum, serta Angkatan ke 3 melibat sekolah umum kabupaten Bolsel bersama Madrasah se Provinsi Sulawesi Utara.

Pada kesempatan yang sama mewakili Kadis Pendidikan Delfian Thanta mengapresiasi Projek Gempasimbol yang disusun oleh Kakan Kemenag Bolsel, “ Gempasimbol ini menurut saya adalah langkah yang jenius, baik Aplikasinya dan Gerakan Gempasimbolnya, Kemenangan itu harus direncanakan karena tidak ada kemenangan yang tiba-tiba, Semoga target yang direncakan bisa tercapai, dan kami selaku Pemerintah Daerah menyambut baik, Program Gempasimbol ini,” ujar Sekertaris Dinas.

Acara pembukaan ditandai dengan penekanan tombol olimpiade dimulai oleh Sekertaris Dinas Pendidikan Delfian Thanta dan para peserta mulai mengikuti ujian di Laptop yang telah disediakan. (Et).

 

Humas 

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -