Bimas Islam

Kemenag Bolsel Terima Kunjungan BSI Cabang Kotamobagu

Rabu, 10 Mei 2023 06:51 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Bertempat di ruangnya, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag., M.H sambut kunjungan Tim Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Kotamobagu dalam rangka silaturahim dan penawaran MoU BSI dengan Kan Kemenag Bolsel, selasa (09/05).

Ketua tim BSI Adil HK, selaku  Branch Manager menjelaskan selain untuk bersilaturahim kunjungan tersebut sekaligus menawarkan kerjasama antara BSI dengan Kan Kemenag Bolsel.  

Disamping itu pula momen tersebut mendiskusikan apa yang bisa dilakukan BSI untuk mempermudah jamaah haji dalam melakukan pembayaran biaya haji.

“Kami sangat berterima kasih karena telah mengijinkan kami untuk mengunjungi Kankemeng Bolsel,  Maksud kedatangan kami kesini adalah selain untuk bersilaturahim, juga kami ingin mengajak kerja sama antara Kemenag Bolsel dan BSI Cabang Kotamobagu,” jelas Adil.

Dijelaskannya, BSI adalah penggabungan tiga Bank Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) Syariah yaitu meliputi Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah dan Bank BRI Syariah.

Menanggapi hal itu, Kasi Bimas Zulkifli mengapresiasi kunjungan Tim BSI di Kementerian Agama (Kemenag) Bolsel.

“Terima kasih kepada Tim BSI Cabang Kotamobagu karena telah mengunjungi Kemenag Bolsel. Kami mengapresiasi sistem perbankan syariah dan beberapa hal yang sudah dijelaskan,” tutur Zulkifli .

“Namun kami di Kemenag Bolsel sudah terlebih dahulu melakukan kerja sama dengan bank konvensional lain, karena dulu belum ada yang namanya Bank Syariah, sehingga kamipun tidak serta-merta segera beralih ke perbankan syariah,” lajutnya.

Latoale menyampaikan perlu ada komunikasi dengan Kepala Kantor dan Kasubbag TU terkait hal ini jika ke depan ada perubahan dalam pengelolaan keuangan dalam pembiayaan melalui Bank Syariah. (Et)

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -