Pendis

Kemenag Bolsel Siap Sukseskan Penurunan Stunting

Jumat, 10 Maret 2023 15:54 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Mewakili Kepala Kantor Kementeria Agama (Kemenag) Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Srinangsi Makalalag, S.Pd M.Pd mengikuti Remuk Stanting yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Bolsel, bertempat di Manado Quality Hotel, Jumat(10/03).

Kegiatan ini merupakan Aksi Konvergensi  Percepatan Stunting di Kab. Bolsel dan sebagai wujud Komitmen Daerah dalam Pencegahan dan Penurunan Stunting yang dilakukan oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting(TPPS) dengan seluruh stakholder Bolsel.

Acara dibuka langsung oleh Bupati H. Iskandar Kamaru, S.Pt didampingi oleh Ibu PKK Bolsel Selvian Kamaru Manoppo.


Dikonfirmasi oleh Humas Kasi Pendis mengatakan sangat mendukung kegiatan percepatan stunting ini.
" Kemenagg Bolsel Harus berperan kuat dalam percepatan Penurunan Stunting, maka dari itu  penyuluh agama dan dai-da'iyah  harus memberikan gambaran tentang Stanting dalam setiap khutbah, ceramah, dan Tausiyah sehingga masyarakat mempunyai pemahaman tentang isu isu kesehatan khususnya stunting,"Ungkap Nangsi.

Demikian halnya Kantor  Urusan Agama (KUA) tidak hanya terkait pencatatan pernikahan saja tapi juga memberikan bimbingan kepada masyarakat dalam pembinaan keluarga sakinah, melakukan pencegahan dini terhadap kasus stunting kepada calon pengaantin.

" sinergi KUA dengan DP3A-KB , dalam usaha pencegahan Stunting demi menciptakan generasi bangsa yang kuat secara jasmani dan rohan," Ujar Sri.

Selain itu diharapakan Penyuluh Kesehatan dapat memberikan peyuluhan di Madrasah- Madrash.
" Kita perbaiki pola makan, pola Asuh serta tingkatkan penyuluhan kesehatan baik di madrasah sehingga tercipta fisik yang siap untuk belajar, mampu berinovasi, mampu berkompetisi, mampu berprestasi tingkat global," Tutup Wanita Cerdas ini.

Kegiatan ini diikuti oleh  Perangkat Daerah dari Tingkat Desa hingga Kabupaten, serta Dinas-Dinas Terkait.(Et)

Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -