Bimas Islam

Kemenag Bolsel Siap Sukseskan Launching KMB Nasional

Selasa, 25 Juli 2023 08:08 WIB
  • Share this on:

Bolsel (Kemenag) - Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan H. Moh Zulkifli Latoale, S.Ag., MH bersama Tim Pokja Kabupaten melakukan koordinasi untuk mensukseskan lounching Kampung Moderasi Beragama,  Senin (24/07) di Kantor Desa Molibagu Kec. Bolaang Uki dan Kantor Desa Tolotoyon Kec. Pinolosian.

Kasi Bimas Islam mengatakan tujuan dari koordinasi ini dalam rangka pelaksanaan Launcing Kampung Moderasi Secara Nasional yang akan dipusatkan di gedung PLHUT Kantor Kemanag Bolsel dengan mengundang perwakilan dari 2 desa tersebut.

 “Kita terus berupaya untuk berkoordinasi dengan pemerintah setempat, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mensukseskan kegiatan launching ini yang nantinya dilaksanakan pada hari rabu 26 juli besok hari,” ucapnya.

Zulkifli berharap dengan dibentuknya Kampung Moderasi Beragama nantinya dapat membawa kesejahteraan dan meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan sesama masyarakat di Desa Tolotoyon dan Molibagu.

Latoale mengatakan dipilihnya Desa Molibagu dan desa Tolotoyon sebagai Kampung Moderasi Beragama berdasarkan keputusan bersama dari semua pihak dan stakeholder.

“Mudah-mudahan saat lounching nanti kegiatan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan serta membawa keberkahan semua masyarakat dalam membina hidup yang rukun dan harmonis,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Molibagu Hamdan Manyo juga mengungkapkan siap mensukseskan launcing Kampung Moderasi Beragama. “ kami selaku pemerintah desa siap mensukseskan launcing kampung moderasi beragama secara Nasional ini, juga merasa bangga Desa molibagu menjadi perwakilan desa Kampung Moderasi, Dengan Kampung Moderasi ini akan menyatukan berbagai perbedaan terutama dalam hal agama atau kepercayaan untuk saling menghargai dan menjunjung toleransi sehingga terciptanya indahnya rasa persatuan dalam berbagai perbedaan,” Jelasnya.

Ditemui oleh Humas, Ketua Panitia Pelaksana launcing Kampung Moderasi Widodo, Ag mengatakan bahwa kesiapan untuk acara launcingnya sudah rampung. “ persiapan insya Allah semua sudah rampung, baik dari tempat pelaksanaan, prasasti juga sudah disiapkan, semoga kegiatannya berjalan lancar,” harap Widodo. (Et).

 

 

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -