Pendis

Kemenag Bolsel Serahkan 3 SK Izin Operasional Raudhatul Athfal

Selasa, 4 April 2023 07:31 WIB
  • Share this on:

BOLSEL, (Kemenag) -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Bolaang Mangondow Selatan (Bolsel)  Drs. Nasri Sakamole, M.Si menyerahkan Surat Keputusan (SK) Izin Operasional pada  3 Roudlotul Athfal (RA) yaitu RA Al Falah Tolutu Kec. Tomini, RA Nurul Iman Tolotoyon Kec. Pinolosian dan RA Al-Qautsar Linawan. Dalam penyerahan ini Kepala Kantor  diwakili oleh Kepala Seksi Pendis Srinangsi Makalalag, S.Pd, M.Pd. bertempat  diruang Pendis Kantor Kemenag Bolsel, Senin (03/04). 

Srinangsi Makalalag, S.Pd, M.Pd ,dalam arahannnya,menegaskan SK Izin operasional merupakan modal untuk operasional RA, dengan SK tersebut, "kami berharap  manajemen pengelolaan RA/Madrasah menjadi lebih baik. Pengelola hendaknya berkomitmen pada pemberdayaan siswa, guru dan semua sumber daya yang tersedia. Dengan demikian kinerja lembaga  lebih meningkat dan semakin baik,  hargai dan rawat baik-baik petugas operator karena  semua administrasi sudah berbasis digital,” tegas Srinangsi. 

"Saya menghimbau supaya guru dan Penggelola hendaknya menjadi contoh  teladan bagi siswa dan masyarakat sekitar dalam hal kedisplinan, kejujuran dan akhlakqul karimah serta selalu menjaga integritas baik individu maupun lembaga RA," imbuhnya.   

Dalam pesannya Kasi Pendis mengatakan, RA  adalah simbol perjuangan bangsa, sehingga pengelola harus banyak bersikap  ikhlas dan bersabar,  RA  juga adalah lembaga perlawanan kepada kebathilan. "Dengan program Gema Juz 30 & Gem-Pasimbol kemenag Bolsel,  serta takeline "Pemberitaan, inovasi, Prestasi"   diharapkan Pengelola dan Guru-guru senantiasa  meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam rangka peningkatan kualitas RA/madrasah bapak/ibu,“ pesan Srinangsi. 

Tiga Kepala lembaga RA  yang hadir berterima kasih kepada Kepala Kantor dan Kepala Seksi Pendidikan Islam serta pada semua jajarannya  telah memfasilitasi dan membantu terbitnya SK Izin operasional 3 RA ini.

" Kami sangat berbahagia, dengan SK Izin operasional ini, kami lebih maksimal dalam berhikmat  mengabdikan tenaga, pikiran dan waktu kami kepada  masyarakat khususnya di dunia pendidikan,” kata Witanti Mohune, S.Pd  Kepala RA Al-Qautsar Linawan. 

Rasa syukur juga diungkapkan oleh para kepala Raudhatul Adfal "karena RA  kami telah banyak menerima bantuan dari berbagai  pihak baik moril maupun materiil, apalagi dengan tersalurnya dana BOP ini, pastinya RA   semakin terbantu,” sambung Helmiyati Hambali  kepala RA Nurul Iman Tolotoyon ketika dimintai kesannya.

Drs. Nasri Sakamole, M.Si mengucapkan selamat kepada RA yang sudah menerima Ijop.  "Saya mengucapkan selamat kepada RA penerima Ijop,  jadikanlah peristiwa ini sebagai momentum untuk meneguhkan komitmen pengabdian pada pendidikan anak usia dini, karena pada usia ini anak-anak kita membutuhkan perhatian terutama dalam peletakan batu pondasi keislamannya".Ucap Kakan Kemenag Bolsel. 

Acara penyerahan SK Ijop RA ini juga dihadiri oleh Moh. Erlangga Gobel, S.Kom, Julfia Laode, S.M sebagai TIM Pendis Kemenag Bolsel.(Et).

 

Kontributor : Elen Tontoli 

 

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -