Pendis

Kemenag Bolsel Ramaikan Hari Santri Melalui Media Sosial.

Sabtu, 21 Oktober 2023 13:45 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Hari Santri di Indonesia adalah momen untuk menghargai peran penting santri dalam menjaga dan memperkaya budaya dan nilai-nilai keagamaan Indonesia. Perayaan ini biasanya dilakukan pada tanggal 22 Oktober setiap tahun untuk merayakan keberanian santri pada tahun 1945, ketika Hadratussyekh KH Hasyim As’ari mengeluarkan fatwa resolusi jihad. 

Hari Santri menjadi kesempatan untuk mengenang dan menghargai kontribusi para santri dalam pembangunan bangsa Indonesia. 

Salah satu cara untuk ikut serta adalah dengan memperindah media sosial dengan mengunggah ucapan Hari Santri Nasional di semua akun media sosial oleh seluruh ASN, PPPK, PPNPN di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sebagai bentuk dukungan kepada peran yang telah dimainkan oleh santri dalam sejarah perjuangan negara. Sabtu ( 21/10). 

Unggahan dimedia sosial ini juga himbauan dari Kepala Kantor Kemenag Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si agar seluruh ASN baik yang ada di Madrasah, KUA, serta Pegawai Kantor Kemenag. 

" Mari ramaikan perayaan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 dengan membagikan poster untuk postingan anda di sosial media," himbau Nasri Sakamole. 

Terpantau oleh Humas Kemenag Postingan dari Madrasah - Madrasah baik dari Akun Madrasah maupun akun pribadi dari ASN, begitupun ASN dan pegawai KUA, ikut meramaikan Akun media sosial, mulai dari Facebook, Instagram, Youtube dengan Ucapan Selamat Hari Santri Nasional, ada juga dengan menggunakan Twibbon Hari Santri Nasional. 

Postingan ini mulai ramai sejak kemarin hingga hari ini sabtu 21 Oktober 2023. 

tepat pada 22 Oktober 2023 direncanakan akan diadakan Upacara Hari Santri Nasional yang akan di laksanakan di MTsN 1 Bolsel dengan Inspektur Upacara adalah Kakan Kemenag Bolsel Drs. H. Nasri Sakamole. M.Si. (ET).

 

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -