Bimas Islam

Kemenag Bolsel Melakukan Kalibrasi Arah Kiblat

Jumat, 17 Maret 2023 11:28 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) -- Dalam rangka meningkatkan pelayanan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Bolaang Mobgondow Selatan (Bolsel) melalui Seksi Bimas Islam melakukan pengukuran kalibrasi arah Kiblat pada Masjid Alhidayah Desa Linawan 1 Kec. Pinolosian Kab. Bolsel, Jumat(17/03). 

Adapun tim hisab rukyat yang melakukan kalibarasi diketuai Kepala Seksi Bimas Islam  Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag. serta anggota Achmad Ma'sum Maspeke,S.Ag, Kepala KUA Kec. Pinolosian Ibnu Hajar Yakasa, S.HI,  Ni'mah, S.HI, Widodo, S.Ag, Sri Magdalena Tontoli,S.HI. 

Selain tim Hisab Rukyat dari Kemenag, Polres Bolsel Juga ikut terlibat dalam pengukuran kalibrasi arah kiblat ini sesuai dengan MOU Polres dan Kemenag dalam hal perlindungan serta kerja sama dalam melaksanakan tugas. 

Pelaksanaan pengukuran arah kiblat disaksikan langsung oleh kepala desa Linawan I, para imam desa, dan masyarakat setempat karena pengukuran ini merupakan perbaikan arah kiblat masjid yang sudah dibangun sejak lama. 

Pengukuran berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan harapan tanpa ada kendala atau penolakan dari masyarakat. 

Setelah pengukuran, Kemenag akan mengeluarkan berita acara yang ditanda tangani oleh petugas pengukur arah Kiblat. Setelah itu, dikeluarkan sertifikat yang ditandatangani oleh Kepala Kankemenag Bolsel.

" dasar pembuatan sertifikat arah kiblat adalah berita acara itu dan memohon kepada pihak pemerintah desa dapat menyampaikan kepala masyarakat yang lain tentang perbaikan arah kiblat masjid ini dan selamat menunaikan ibadah puasa ". Kata Latoale. (Et). 

 

 

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -