Sekretariat

Kemenag Bolsel Kembali Raih Penghargaan Kategori LPJ Bendahara Terbaik

Rabu, 9 Oktober 2024 13:48 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) - Meraih predikat  dan penghargaan Terbaik II dalam kategori laporan pertanggungjawaban (LPJ) Bendahara Triwulan III tahun 2024 oleh Kantor pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotamobagu, menjadi kebanggan tersendiri bagi Kementerian Agama (Kemenag) Bolsel sekaligus sebagai pecut penyemangat bagi ASN di lingkungan Kemenag Bolsel untuk mempertahankan akuntabilitas keuangan lebih baik di waktu mendatang.

“Bagi kami penghargaan ini menjadi prestasi sekaligus penyemangat agar tim bendahara selalu melakukan pelaporan pertanggungjawaban dengan baik, prestasi ini juga menjadi penyemangat agar ASN kemenag senantiasa totalitas dalam melaksanakan tugas dengan baik dan amanah,” ujar Ka.Kankemenag Bolsel, H. Nasri Sakamole usai menerima penghargaan langsung dari KPPN di Aula KPPN Kotamobagu tepat pada kegiatan  Sosialisasi Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Per-13/PB/2024 tentang Langkah -Langkah Dalam Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2024, rabu (09/10/24)

Nasri mengatakan, menerima penghargaan terbaik atas laporan pertanggungjawaban dari KPPN merupakan pengakuan atas upaya dan kualitas laporan keuangan yang disusun oleh suatu entitas, seperti kementerian agama, lembaga pemerintah, atau instansi lainnya, yang bekerja sama dengan KPPN dalam hal pengelolaan keuangan negara.

‘’Laporan perbendaharaan ialah proses yang berjalan dari awal sampai dengan akhir atas penggunaan uang rakyat. Mulai dari direncanakan, dianggarkan, sampai dibelanjakan, serta pengawasannya. Untuk itulah perlu adanya peningkatan peranan Laporan Keuangan dalam penyusunan siklus pengelolaan keuangan negara,”tegasnya.

Nasri Sakamole juga menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada KPPN yang memberikan apresiasi penghargaan, juga kepada tim keuangan atau Sekjen Kemenag Bolsel yang sudah memberikan LPJ dengan baik.

“ Sebagai Kepala Kantor  saya merasa bersyukur dan bangga karena Kemenag Bolsel mendapat penghargaan. Saya patut menyampaikan terimakasih kepada tim keuangan Kemenag Bolsel yang sudah bekerja keras dan cerdas sehingga meraih prestasi ini dengan harapan di masa yang akan datang prestasi dapat di pertahankan dan ditingkatkan, ’’ ujarnya saat dikonfirmasi awak humas. (ET)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -