Berita

Kemenag Bolsel Ikuti Kegiatan Evaluasi dan Penguatan Percepatan Stunting

Senin, 21 Agustus 2023 12:27 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Kepala Seksi PHU H. Achmad Ma’sum Maspeke, S.Ag menghadiri kegiatan Evaluasi dan Penguatan percepatan Stunting melalui Safari Stunting Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di lapangan futsal Panango, senin(21/08).

Pembahasan pada evaluasi kali ini yaitu tentang Safari stunting yang akan dilaksanakan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kab. Bolsel dengan TPPS Provinsi Sulut di Kab. Bolsel melalui turun ke desa-desa.

Safari tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya gizi seimbang dan konsumsi ikan guna mendukung percepatan penurunan stunting dan gizi buruk di Kabupaten Bolsel. Juga  menyasar kelompok remaja, calon pengantin, anak berusia 0-59 bulan, ibu hamil dan ibu menyusui.

Adapun kegiatan dalam safari stunting tersebut yaitu pemaparan percepatan penurunan stunting oleh TPPS Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Pemaparan oleh Tim Evaluasi dan penguatan Percepatan Penurunan Stunting Provinsi, Pembahasan dan penandatanganan Komintem PPS serta kunjungan Lapangan dan Penyerahan Bantuan Anak Stunting dan Keluarga Beresiko Stunting.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala-Kepala KUA se Kabupaten Bolsel. Para OPD Pemda Bolsel, 26 Kepala Desa yang menjadi Locus Stunting.

 

Humas 

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -