PHU

Kemenag Bolsel Gelar Pemeriksaan Kesehatan Dasar CJH Tahun 2024

Rabu, 22 November 2023 13:44 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag)  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolsel (Kemenag Bolsel) melaksanakan pemeriksaan kesehatan dasar Tahap 1 terhadap para Calon Jamaah Haji (CJH) musim haji tahun 2024 di Aula PLHUT Kantor Kemenag Bolsel. Senin(20/11). 

untuk kelancaran pelaksanaan Ibadah Haji setelah masa pandemi ini, syarat untuk beribadah haji dari Pemerintah Arab Saudi semakin ketat, sehingga diperlukan tahapan-tahapan pemeriksaan kesehatan yang harus dilalui oleh calon jemaah haji supaya pada saat berada di Arab Saudi sudah siap dan tidak ada kendala lagi atau berstatus Istita'ah kesehatannya. 

Langkah ini dilakukan karena merupakan bagian penting dari persiapan awal bagi para CJH yang telah terjadwal keberangkatannya pada tahun 2024. 

Pemeriksaan ini guna untuk memastikan kesehatan dan kesiapan jasmani para calon jamaah haji Kemenag Bolsel dalam hal ini Kasi PHU bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bolsel 

Pemeriksaan dasar tahap satu ini bertujuan untuk mengidentifikasi kondisi kesehatan awal para CJH serta penetapan status Istita'ah kesehatan jamaah. 

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah(PHU) mengatakan pemeriksaan kesehatan ini sangat penting untuk memastikan bahwa para calon jamaah haji dalam keadaan sehat dan siap untuk menjalani ibadah haji dengan nyaman dan aman,"ujarnya 

”Pemeriksaan ini kami bekerja sama dengan tenaga medis yang berpengalaman untuk melakukan pemeriksaan dan memastikan kesehatan para Calon Jemaah Haji dan kegiatan pemeriksaan berjalan lancar,” kata Achmad. (Et) 

 

Humas 

 

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -