Bimas Islam

Kemenag Bolsel Gelar Capacity Building Revitalisasi KUA

Sabtu, 18 Maret 2023 03:04 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) -- Kantor Kementerian Agama ( Kankemenag) Kab. Bolaanh  Mongondow Selatan (Bolsel) terus melakukan berbagai upaya terstruktur dalam meningkatkan kualitas layanan publik. Bertempat di aula Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT)  digelar kegiatan Capacity Building Revitalisasi dalam Pemenuhan dan Pengelolaan Sarana Prasarana KUA tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow  Selatan Tahun 2023. Kegiatan strategis tersebut diikuti oleh Kepala KUA dan PPNPN pada KUA  se Kab. Bolsel, Jum'at( 17/03). 

Kakan Kemenag yang diwakili oleh Achmad Ma'sum Maspeke dalam arahannya saat membuka secara resmi kegiatan tersebut menjelaskan, "Capacity Building merupakan rangkaian proses yang dapat meningkatkan kemampuan seseorang, suatu organisasi atau suatu sistem untuk mencapai tujuan-tujuan yang dicita-citakan." 

"Oleh sebab itu saya berharap kegiatan ini dapat merubah mindset aparatur negara dalam upaya meningkatkan kualitas layanan publik," harap Ma'sum. 

Disisi lain Kakan Kemenag menekankan bahwa perubahan merupakan satu keniscayaan yang tentunya merubah berbagai pola interaksi sosial masyarakat, oleh sebab itu ASN harus menjadikan tantangan perubahan tersebut, sebagai peluang untuk melahirkan berbagai terobosan dan inovasi layanan publik yang mudah, berkualitas, transparan serta berkualitas. 

Terkait dengan program revitalisasi KUA yang telah dicanangkan secara Nasional, Maspeke menjelaskan, "Program revitalisasi KUA merupakan program Kementerian Agama dalam melahirkan tata kelola pemerintahan yang berorientasi pada kualitas layanan dengan peningkatan sarana prasarana, kualitas sumber daya manusia, sistem informasi, dan sejumlah program afirmatif di KUA yang bermanfaat bagi masyarakat," jelas Mantan Kepala Seksi Bimas ini.

Sebelumnya  Moh Zulkifli Latoale, S.Ag M.H selaku Kepala Seksi Bimas Kemenag Bolsel yang baru dilantik pada tanggal 10 maret kemarin menyampaikan, "Kegiatan ini diharapkan dapat diikuti dengan baik dan dapat menjadi saran peningkatan kompetensi aparatur negara dalam  mewujudkan Revitalisasi layanan KUA," pungkas Latoale. (Et) 

 

Humas 

Elen Tontoli. 

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -