Bimas Islam

Kemenag Bolsel Bersinergi dengan Polres Bolsel dalam Operasi Bina Waspada

Selasa, 12 September 2023 12:46 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag MH mengunjungi Kepolisian Resort (Polres) Bolsel, didampingi oleh penyuluh Agama Islam (PAI),selasa (12/09).

Kunjungan Kasi Bimas diterima ini langsung oleh Kasat Binmas Iptu Sjafruddin Alpiah Talib, S.Pd, kunjungan kali ini membahas tentang Operasi Bina Waspada yagng dilaksanakan oleh Polres Bolsel. 

Operasi Bina Waspada 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah faham radikalisme, terorisme, anti Pancasila, serta termasuk pembinaan terhadap masyarakat untuk mencegah tindak kriminalitas agar menciptakan situasi kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif. 

“Untuk cara bertindak dari Bina Waspada ini dengan mengedepankan pembinaan, penyuluhan dan himbauan secara berkelompok kepada masyarakat maupun pelajar,” ungkap Kasat Binmas Iptu Sjafruddin Alpiah Talib 

Hal ini juga berkaitan denga MoU antar Kemenag dan Polres, maka Kemenag mengambil bagian operasi bina waspada ini dalam bentuk penyuluhan kepada Masyarakat, selain itu kedatangan kasi Binmas juga dalam hal melakukan pembinaan kepada tahanan Polres Bolsel yang akan dibina langsung oleh Penyuluh Agama Islam yang baru dilantik menjadi PPPK di Kemenag Bolsel. 

menurut informasi dari Kasi Humas Polres Bolsel Ipda Ahmad Wolinelo, bahwa saat ini ada 17 Tahanan yang menempati sel tahanan, 10 diantaranya kasus pencabulan atau perlindungan anak.

Menurut Latoale Pembinanaan ini selalu dilakukan Seksi Bimas Islam, namun selain siraman rohani mungkin langkah selanjutnya akan disiapkan konsep khotbah Jumat untuk di sosialisasi ke seluruh masjid di bolsel berjumlah 108 masjid agar masyarakat diberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga diri dan keluarga.  "agar terhindar dari perlakuan yang melanggar norma Agama maupun Norma Hukum diantaranya pencabulan dan perlindungan anak," ujarnya. (ET).

 

Humas 

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -