Pendis

Kembangkan Bakat Siswa, MTs Negeri 1 Bolsel Programkan Ekskul Pencak Silat

Senin, 28 Agustus 2023 08:39 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG) – Untuk mengembangkan bakat siswa dalam bidang bela diri, Kepala Madrasah MTs Negeri 1 Bolsel, Dra Nurfazulfihm Tadore memprogramkan kegiatan ekstrakurikuler (Ekskul) Pencak Silat, Sabtu (26/08). Sebagaimana diketahui, Seni bela diri merupakan pencak silat metode bertarung secara filosofis. Dimana seni bela diri silat mengajarkan pendidikan spiritual dan fisik untuk membantu para peminatnya dalam menghayati nilai-nilai moral yang luhur di dalamnya.

Kegiatan ekstrakurikuler pencak silat ini sudah dilaksanakan sejak awal tahun ajaran 2023/2024 yang dijadwalkan setiap hari sabtu oleh pembina ekrakurikuler pencak silat.

Sementara Pembina ekskul Pencak silat, Fikri mengatakan siswa yang memiliki bakat dan minat dibidang bela diri Pencak Silat sudah didata, dan diperoleh sebanyak 20 siswa dari kelas VII dan VIII yang memiliki bakat dan minat dibidang Pencak Silat tersebut.

Menurut Kepala Madrasah, Dra. Nurfazulfihm Tadore madrasah sebagai wadah pendidikan Islam juga sebagai tempat untuk mengembangkan bakat siswa sudah selayaknya mampu menggali potensi dan bakat siswa baik dibidang keagamaan maupun dibidang yang lainnya salah satunya ekskul bela diri Pencak Silat.

“Sudah banyak kegiatan ekskul dibidang agama, akademik dan seni, akan lebih sempurna jika madrasah kita juga meningkatkan prestasi dibidang bela diri seperti pencak silat yang merupakan bela diri asli Indonesia,” tuturnya.

Lebih lanjut kepala madrasah mengapresiasi pembina dan peserta didik MTs Negeri 1 Bolsel  yang konsisten mengikuti pelatihan. "Menurutnya, latihan yang dilakukan secara rutin ini, bisa mempersiapkan mental dan fisik peserta didik lebih baik, ketika ada olimpiade atau turnamen di bidang olahraga."Tutupnya.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -