Bimas Islam

Kegiatan Safari Jumat sebagai ajang silaturahmi

Jumat, 17 Pebruari 2023 13:56 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) -- Kegiatan Safari Jumat yang dilakasanakan oleh Kantor Kemenag Bolmong Selatan tetap berlangsung hinga saat ini yang dijalankan oleh para KUA-KUA Kecamatan.

Pada kesempatan kali ini KUA Kec. Posigadan melakukan safari jumat di Masjid Al-Munawarah Desa Pilolahunga bersama Tim.

Adapun yang bertindak sebagai Khotib adalah Penyuluh Agama Islam Non PNS Aldy Djauhari, dalam khotbahnya Aldy memaparkan tentang "Terapi Cinta Dunia yang paling Efektif".

" Kecintaan kepada dunia sebagai ladang akhirat, yakni dengan memandang dunia sebagai Lahan yang sangat kecil untuk menumbuhkan sejumlah benih dimana ia akan tumbuh menjadi sejumlah cabang di akhirat dan akan berubah disana," Papar Aldy

Lebih lanjut, Djauhari mengatakan gemerlapnya dunia seringkali melahirkan sifat tamak atau serakah yang menyebabkan maraknya korupsi dan kolusi.
" Maka kita selalu diajarkan agar seseorang selalu berusaha keras melawan hawa nafsu dengan latihan dan siraman hati, juga selalu mengadakan Intropeksi, berwawasan moderat yang tidak terjerat oleh hawa nafsu rendah hingga lupa dengan Tuhan dan dirinya sendiri" Ungkap Ustad Muda ini.

Adapun yang bertindak menjadi imam adalah Kepala KUA Kec. Posigadan Nurdin Y.K Poiyo, S.HI.

Setelah selesai Sholat Jum'at kegiatan dilanjutkan dengan dialog bersama remaja mesjid, membahas permasalah Thaharah.

Kegiatan Safari Jumat ini sudah dilaksanakan selama 4 minggu berturut-turut di wilayah Kec. Posigadan dengan harapan "kegiatan safari Jumat bisa mempererat silatuhramhi Masyarakat dengan Kantor Kementerian Agama Kab. Bolmong Selatan,"Tutup Nurdin.(ET)


Editor:
Rhanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -