Dharma Wanita

Kegiatan Dharma Wanita Persatuan Hendaknya Turut Mendukung Karir Suami

Selasa, 26 September 2023 21:30 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag)-- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Bolsel gelar rapat  pada Selasa (26/9/2023) di Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Bolsel.

Rapat kali ini dipimpin oleh Ketua DWP Dra. Sulastri Dai didampingi pembina DWP Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si dan diikuti seluruh anggota DWP yakni ASN dan PPPK di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Bolsel..

Dalam arahannya Dra. Sulastri Dai selaku Ketua DWP Kankemenag Bolsel mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh anggota terutama yang baru bergabung.

“Suatu kehormatan bagi kami atas kehadiran Pengurus DWP terutama yang baru bergabung yakni para ASN dan PPPK yang sudah berkesempatan hadir dalam rangka untuk memajukan program-program DWP kedepan,” tutur Sulastri

Sulastri menyampaikan bahwa organisasi yang dipimpinnya berada pada instansi vertikal, sehingga organisasinya tidak hanya dituntut aktif pada kegiatan DWP Bolsel, tetapi juga DWP Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Prov. Sulut dan juga DWP Kemenag Pusat..

Saya Berharap ke kompakan kita bersama dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh DWP di antaranya adalah rapat rutin yang sudah kita agendakan Bersama untuk sama-sama berupaya semaksimal mungkin untuk hadir, karna pertemuan ini juga bagian dari memupuk silaturahim antara kita Selain bisa memperluas rezeki , silaturahmi juga bermanfaat dalam keberkahan umur. Rasulullah SAW pernah bersabda: “Barangsiapa yang senang dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, serta dijauhkan dari kematian yang buruk, maka hendaklah bertakwa kepada Allah dan menyambung silaturahmi.” Terang Sulastri

Sulastri juga mengingatkan kepada anggotanya  dalam rangka kunjungan ke pondok pesantren Hidayatullah Adow pada bulan Oktober mendatang.

Kunjungan DWP Bolsel ke pondok pesantren dalam rangka merekatkan silaturahim dengan lembaga pendidikan terkait juga untuk berbagi dengan para penuntut ilmu dan kaum dhuafa. Untuk maksud tersebut, rombongan DWP Bolsel rencana menyerahkan bantuan yang ala kadarnya, Jelas Sulastri

Dalam kesempatan yang sama Pembina DWP Drs. H. Nasri Sakamole mengimbau seluruh anggota DWP memiliki komitmen baik menghadiri acara maupun menjalankan program yang telah disusun dan disepakati secara bersama, demi kemajuan Dharma Wanita. Kegiatan DWP hendaknya turut mendukung karir suami dalam bekerja dan bukan memberatkan.

“Sekedar mengingatkan, tugas pokok organisasi DWP adalah melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian, serta berbudi pekerti yang luhur, membina anggota dalam memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial. Selanjutnya dalam menjalankan tugas itu, pertemuan harus rutin dilakukan guna memudahkan komunikasi diantara sesama pengurus dan anggota,“ himbaunya.

Selanjutnya Sakamole pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran DWP Kementerian Agama Kabupaten Bolsel yang sudah melakukan aksi nyata mendukung  para suami bekerja termasuk untuk keterlibatan mereka pada berbagai kegiatan.

“Kerja para suami  sebagai  ASN semakin berat dan terukur. Oleh karena itu harus didukung oleh ibu-ibu. Kalau tidak, kami kehilangan sebelah jiwa kami, karena suami yang sukses dibelakangnya ada istri yang hebat,” ingatnya.(L.L)

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Laarpan Lapadang
Penulis:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -