Berita

Kasubbag TU Pimpin Kerja Bakti di Lingkungan Kantor Kemenag Bolsel

Jumat, 21 Juni 2024 14:31 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Lingkungan kantor yang bersih akan menciptakan suasana kerja yang kondusif, tidaklah mengherankan jika kebersihan dan keindahan menjadi salah satu prioritas yang harus diperhatikan bahkan menjadi salah satu program kerja dalam sebuah lembaga kerja.

 

Seperti halnya di Kantor Kementerian Agama Kab. Bolsel, kebersihan kantor dan lingkungannya menjadi hal yang selalu ditekakankan karena kebersihan merupakan pandangan pertama yang dinilai oleh tamu ataupun customer yang berkunjung.

 

Kasubag TU Kemenag Kab. Bolsel, Rahmat Hanna memimpin kegiatan Jumat bersih yakni kerja bakti perdana pasca libur lebaran dan cuti bersama yang diikuti oleh pegawai Kantor Kemenag Bolsel pada Jumat 21 Juni 2024. Aksi kerja bakti atau gotong royong ini dilakukan untuk menciptakan suasana kantor yang asri dan sehat terlebih selama libur lingkungan kantor terlihat kurang bersih.

Beberapa sudut lokasi tampak kotor  selain itu perbaikan jalan menuju keluar, dengan memangkas dahan pohon yang mulai rimbun, mencabut rumput liar serta menyapu halaman kantor.

 

Rahmat Hanna menyampaikan selain menjadikan lingkungan yang bersih dan asri, dengan bekerja bakti secara gotong royong tentu pekerjaan dapat terasa lebih ringan, juga pegawai dapat saling berinteraksi hingga tercipta suasana kekeluargaan yang dapat lebih mempererat silaturahmi.

 

"Kerja bakti secara gorong royong selain dapat memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan, peka terhadap sesama juga dapat menjauhkan dari sifat individualis" jelasnya.

Terakhir dalam uraiannya Rahmat Hanna juga mengingatkan kepada pegawai pentingnya kesadaran akan kesehatan dan kebersihan lingkungan kantor, agar masyarakat dapat merasa nyaman dalam menerima pelayanan di kantor kita. (AL)

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Laarpan Lapadang
Penulis:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -