Pendis

Kasman Lakibu Undang Stakeholder MIN 1 Bolsel Dalam Rapat Rutin Bulanan

Sabtu, 19 Oktober 2024 17:34 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Kasman Lakibu, S.Ag selaku Kepala MIN 1 Bolaang Mongondow Selatan kembali menggelar rapat rutin yang dilaksanakan setiap bulannya dan mengundang seluruh stakeholder madrasah untuk turut hadir dalam rapat tersebut (18/10/2024).

Kegiatan rapat yang berlangsung di Ruang Dewan Guru tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Kasman Lakibu sebagai Kepala Madrasah untuk melakukan evaluasi terhadap program madrasah yang telah berjalan sampai dengan hari ini. Selain itu, Kasman juga kembali memberikan penguatan kepada seluruh pegawai dalam menjalankan tupoksi dan menekanan kepedulian terhadap lingkungan madrasah yang merupakan Visi dari MIN 1 Bolsel itu sendiri.

"Setiap pegawai tentu memilki tugas dan kewajiban masing-masing yang dengan itu memberikan kita kesadaran bahwa kita memiliki tanggung jawab sebagai seorang pegawai yang bekerja pada sebuah instansi. Karena dengan menyadari bahwa kita memiliki tanggung awab, maka akan memiliki rasa peduli kita terhadap lingkungan terutama dalam lingkup madrasah kita", kata Kasman.

Dalam rapat tersebut, Kasman juga menekankan kepada setiap guru untuk memberikan didikan terbaiknya kepada setiap siswa sebagai orang tua kedua bagi mereka. "Setiap siswa yang telah memilih madrasah kita untuk menjadi tempat mereka dalam menimbah ilmu secara tidak langsung telah memilih kita sebagai orang tua kedua mereka setelah orang tua kandungnya. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi mereka dan senantiasa menjadi suri tauladan yang patut mereka tiru dari kita sebagai orang tua mereka di lingkungan madrasah", ujarnya.

Selanjutnya, Kasman menyampaikan beberapa hal penting terkait kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya dan membutuhkan persiapan yang matang, seperti kegiatan Assesmen Semester Ganjil yang akan diaksanakan pada tanggal 18 Oktober s/d 03 November 2024 mendatang. Sehingga dalam rapat tersebut dilakukan pembentukan panitia Assesmen Semester Ganjil untuk melakukan persiapan pada kegiatan tersebut. 

Selain itu, Kasman juga menyampaikan informasi kepada seluruh stakeholder madrasah tentang terpilihnya MIN 1 Bolsel sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan Upacara Hari Santri Nasional yang akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2024, dan meminta kesediaan personal madrasah untuk melakukan persiapan pada kegiatan tersebut. "Sebagai informasi, madrasah kita kembali terpilih sebagai lokasi pelaksanaan Upacara Hari Santri Nasional berdasarkan keputusan hasil rapat Seksi Pendis Kemenag Bolsel. Saya mengharapakan kesediaan teman-teman semua untuk kita bersama-sama dalam memberikan pelayanan terbaik kita sebagai tuan rumah dalam kegiatan tersebut", ujarnya.

Kasman berharap, kepercayaan yang diberikan kepada MIN 1 Bolsel sebagai tuan rumah dalam setiap kegiatan besar, dapat menjadi wadah bagi personal madrasah dalam membangun kerja sama dan gotong royong yang lebih erat antar personal madrasah. Selain itu, kegiatan seperti ni juga tentunya menjadi kesempatan dalam membangun citra baik MIN 1 Bolsel dimata masyarakat.

 

Humas 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Sri Rahmayanti

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -