Sekretariat

Kasi PHU pimpin Apel Senin, Sampaikan Info Penting Haji

Senin, 8 Mei 2023 08:00 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Mengawali aktivitas pagi ini Kantor Kementerian Agama (Kan Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)  melaksanakan Apel Senin Pagi dengan Pembina Apel Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU), H. Achmad Ma’sum Maspeke, S.Ag, bertempat dihalaman kantor Kemenag, senin(08/05).

Ia bersyukur pada hari ini semua ASN bisa
melaksanakan kegiatan apel dan berharap diistiqomahkan. Menurutnya kegiatan apel di awal pekan ini merupakan kesiapan bekerja satu minggu kedepan.

Tak lupa pria asal Bolmong ini juga menyampaikan info haji.
“Seperti biasa ada beberapa informasi yang dapat saya sampaikan dari  seksi PHU, alhamdulilah Calon Jamaah Haji Kab. Bolsel yang berjumlah 19  orang, 16 orang jamaah yang berhak lunas 2023 dan 3 jamaah cadangan sudah dipastikan berangkat karena sampai dengan batas pelunasan masih banyak yang belum melunasi jadi sudah dipastikan jamaah cadangan sulut sebanyak 67 orang akan berangkat, dan Insya Allah ada dua kegiaatan yang akan dilaksanakan oleh PHU,ujarnya”.

Masih menurut Ma’sum, panggilan akrabnya, dua kegiatan tersebut meliputi penyuntikan vaksin meningitis untuk calon jamaah haji Bolsel,  dan yang kedua adalah pelaksanaan Manasik Haji  .
“ Insya Allah hari kamis akan dilaksanakan suntikan vaksin meningitis, dan setelah selesai pelunasan tanggal 12 mei, PHU akan melaksanakan  manasik haji selama 10 kali pertemuan, dan ini akan maraton karena pemberangkatan calon jemaah haji semakin dekat, jadwal untuk Sulawesi utara tanggal 15 juni - 18 juni,” jelasnya.

Apel dilaksanakan dengan tertib oleh semua ASN dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Laarpan Lapadang, S.Sos. (Et)

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -