PHU

Kasi PHU Koordinasi Dengan Dinas Kesehatan Terkait Vaksinasi Meningitis Bagi Jemaah Haji

Senin, 8 Mei 2023 10:46 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Achmad Ma’sum Maspeke, S.Ag menerima kunjungan dari tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Bolsel dalam rangka koordinasi tentang pelaksanaan vaksinasi meningitis bagi calon Jemaah haji kab. Bolsel, senin (08/05).

Koordinasi yang berlangsung di Ruang Kasi PHU tersebut bertujuan untuk menyampaikan pentingnya diadakan vaksinasi meningitis bagi calon Jemaah haji yang akan berangkat haji, sehingga perlu adanya kerja sama dalam persiapan penyuntikan tersebut bagi para jemaah haji.

H. Ahmad Ma’sum mengatakan vaksinasi meningitis diberikan kepada jemaah haji, karena vaksin tersebut mampu melindungi tubuh dari berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh Neisseria meningitidis, salah satu jenis bakteri penyebab penyakit meningitis.  “ Dengan adanya vaksin meningitis, maka infeksi dan penyebaran penyakit dapat dicegah,”ujarnya.

 

Sementara itu, dari dinas Kesehatan Kab. Bolsel Dalviyani, S.Kep, M.Kes selaku PJ. Surveilans menyampaikan kegiatan vaksin miningitis dilakukan di puskesmas Molibagu pada hari Kamis pukul 10.00 Wita,”tegasnya.

Dari hasil Koordinasi ini pelaksaan suntik vaksinasi meningitis akan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 11 mei 2023 pada pukul 10.00 wita di puskesmas Molibagu dengan menghadirkan petugas kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bitung. (Et)

 

Editor:
rahmathanna

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -