PHU

Kasi PHU Kemenag Bolsel Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Meningitis Bagi Jemaah Haji

Kamis, 11 Mei 2023 14:02 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan  (Bolsel) H. Achmad Ma’sum Maspeke, S.Ag  meninjau pelaksanaan vaksinasi meningitis bagi jemaah  haji Bolsel yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada tahun 2023.

Achmad Ma’sum Maspeke mengatakan Vaksinasi meningitis diberikan kepada jemaah haji, karena vaksin tersebut mampu melindungi tubuh dari berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh Neisseria meningitidis, salah satu jenis bakteri penyebab penyakit meningitis.  “ Dengan adanya vaksin meningitis, maka infeksi dan penyebaran penyakit dapat dicegah,”ujarnya saat monitoring vaksin miningitis jemaah haji Kab Bolsel yang dilkasanakan oleh Dinas Kesehatan Kab. Bolsel, kamis (11/05) di Puskesmas Molibagu, Kec. Bolaang Uki.

Selanjutnya Achmad menyatakan bahwa berdasarkan referensi, vaksin meningitis sangat membantu jamaah haji menghindari kerusakan selaput otak saat melakukan ibadah haji.  “Maka pemerintah menjadikan vaksinasi miningitis sebagai syarat utama kesehatan pemberangkatan jamaah haji,”ucapnya.

Kepala Kan Kemenag Bolsel Drs. Nasri Sakalome, M.Si juga sebagai ketua kloter petugas haji ikut melakukan vaksin meningitis di Bolsel.

Saat melakukan vaksin Kakan Kemenag mengatakan bahwa vaksin ini sangat penting.

“Menurut saya vaksin ini sangat penting, sangking pentingnya jamaah haji bisa tidak diberangkatkan kalau ditemukan ada jamaah haji  yang belum vaksin meningitis. Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Bpk/Ibu yang selama ini proaktif dan komunikatif dalam mengikuti semua rangkaian persyaratan pelaksanaan ibadah haji,” tutur Nasri. (Et)

Editor:
rahmathann@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -