PHU

Kasi PHU Hadiri Acara Syukuran Jemaah Haji Bolsel Tahun 2024

Rabu, 3 Juli 2024 12:34 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Mewakili Kepala Kantor, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Achmad Ma’sum Maspeke menghadiri hajatan syukuran atas kepulangan Jemaah haji Bolsel tahun 2024. 


Acara syukuran ini berlangsung di rumah kediaman ibu Hj Lince Marwan yang dihadiri juga oleh para beberapa Jemaah haji tahun 2024, Kapolsek bersama anggota, para Pemerintah Desa Popodu, para Imam Desa, serta staf Kemenag. 
Dalam kesematan ini ibu Hj Lince mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Daerah yang telah memfasilitasi dan selalu mengontrol Jemaah haji selama di tanah suci, “ saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Bolsel, karena telah banyak memfasilitasi serta membatu para Jemaah haji, terima kasih juga kepada Kasi PHU yang tiada hentinya selalu memberi support dan memantau keadaan kami selama di tanah suci walaupun hanya melalui whatsapp,” kata Hj Lince


Di kesempatan yang sama Kasi PHU H. Acmad Ma’sum Maspeke, mengatakan permohonan maaf apabila ada kesalahan atau ketidak nyamanan pada bapak /ibu Jemaah haji pada saat melaksanakan haji tahun 2024, “ kami selaku panitia PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) Kabupaten Bolsel memohon maaf apabila ada kesalahan atau kekurangan dari kami, kami telah berusaha semaksimal mungkin, tapi ketika ada yang tidak berkesesuaian dengan bapak ibu maka, sejejujurnya kami telah berusaha,” tutur Ma’sum. 
Tak lupa Ma’sum Maspeke juga menginformasikan kepada seluruh tamu undangan tetang bahwa Kemenag Bolsel siap memfasilitasi setiap Jemaah yang ingin mendaftar haji, “ kami selalu siap memfasilitasi siapa saja yang ingin mendaftar  haji, bahkan sekarang untuk membuka rekening Tabungan haji tidak perlu lagi ke Kotamobagu, ada salah satu aplikasi yang bisa membuat rekening dan langsung terhubung dengan pihak bank BSI, kami juga siap membantu itu,” lanjutnya. 


Terakhir H. Achmad Ma’sum Maspeke ini mengingatkan bahwa panggilan nama depan haji ada pada kita menjadi pengingat kita sebagai manusia yang telah beribadah kepada-Nya, “ mari kita sama-sama menjaga, dan mengingat akan semua ibadah haji yang telah kita laksanakan, panggilan haji itu menjadi pengingat kita, semoga kita bisa menjadi haji yang mabrur, dan mari sama-sama kita mendoakan saudara-saudara kita agar bisa menjalankan ibadah haji juga.” Tutupnya.

 
Acara ini ditutup dengan lantunan doa dari Ust. Gifranda Mooduto. (Et)

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -