Pendis

Kasi Pendis Kemenag Bolsel Monev Pelaksanaan Assesmen Tingkat MA

Selasa, 19 Maret 2024 07:41 WIB
  • Share this on:

Bolsel (Kemenag) -- Bertempat di MA Alfalah Tolutu, Kepala Seksi Pendis Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Srinangsi Makalalag, S.Pd.,M.Pd melaksanakan monitoring Asesmen Madrasah Tahun ajaran 2023/2024, Senin (18/09). Asesmen Madrasah dilaksanakan untuk seluruh Mata Pelajaran yang dipelajari Peserta didik yang berada di kelas Akhir. Pelaksanaan ujian sendiri dilakukan berbasis digital menggunakan aplikasi ujian yang telah disediakan.

Asesmen Madrasah (AM) merupakan bentuk baru dari pelaksanaan ujian kelulusan bagi seluruh siswa kelas akhir di madrasah yang sebelumnya dikenal sebagai Ujian Madrasah. Sesuai dengan ketentuan yang ditentukan oleh Kemenag Kabupaten Bolsel bahwa pelaksanaan AM Tingkat Madrasah Aliyah dimulai pada tanggal 18 -23 Maret 2024.

Kasi Pendis melaksanakan monitoring didampingi oleh pengawas Madrasah Okter Engka, S.PD dan Bunsal Mada, S.Ag. saat memonitoring Srinangsi menyampaikan kepada panitia penyelenggara AM, agar melaksanakan kegiatan AM berdasarkan Juknis yang ada. Sebab dengan berpegang pada Juknis yang telah disampaikan, berharap penyelanggaraan AM dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala.

“saya ingin sampaikan kepada panitia penyelenggara juga kepada Kamad bahwa dalam penyelenggaraan Asesmen Madrasah harus tetap mengacu pada Petunjuk Teknis yang telah ada. Dengan demikian, Insyaallah pelaksanaan AM ini dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala,”tegasnya.

Dalam pemantauan langsung di lapangan pelaksanaan Asesmen Madrasah pada MA Alfalah Tolutu pada hari pertama berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan. (et)

 

 

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -