Pendis

Kasi Pendis Kemenag Bolsel Beri Penguatan Pelaksanaan Gempasimbol di MTs Negeri 4 Bolsel

Kamis, 5 Oktober 2023 13:19 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (MTSN4) Bertempat di ruang Kepala MTs Negeri 4 Bolsel Kasi Pendis Srinangsi Makalalag, S.Pd, M.Pd yang didampini oleh Pengawas Madrasah Okter Engka, S.Pd memberikan penguatan dan pemantapan pelaksanaan program gempasimbol kepada Kepala MTs Negeri 4 Bolsel Irawaty Ahmad, S.Pd, Waka Kesiswaan Afrizal Lakoro, S.Pd.I, Guru Mata Pelajaran Matematika Amri Wijaya Mamonto, S.Pd dan Siti Fatimah Tahir, S.Pd, Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris Muhammad Nur Hasan Gonibala, S.Pd  dan Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab Siti Nurmutmainnah Pakaya, S.Pd. (05/10)

Dalam kesempatan ini Kasi Pendis Kemenag Bolsel mengajak Kepala MTs Negeri 4 Bolsel dan khususnya Guru Mata Pelajaran untuk mensukseskan Program yang dirancang langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Bolsel yakni gempasimbol dengan menerapkan segala ilmu yang ada untuk menggapai tujuan program gempasimbol. Kasi Pendis Juga sangat beraharap untuk Guru Mata Pelajaran dapat mengikuti Platform Alef dalam mendukung pembelajaran matematika. Selain melalui platform alef kemenag bolsel juga telah menjalin MOU bersama MAN IC Gorontalo untuk pemantapan mata pelajaran matematika untuk guru dan tentunya untuk siswa madrasah yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Kasi Pendis Bolsel juga berharap agar Guru Mata Pelajaran dapat melaksanakan program ini dengan serius agar apa yang diharapkan dapat terwujud nantinya. Dan Juga untuk menambah minat siswa dalam belajar matematika maka guru mata pelajaran wajib untuk mempunyai akun alef dan membuatkan akun alef untuk siswanya untuk belajar matematika melalui platform alef. Kasi pendis menyampaikan juga bahwa dalam platform alef terdapat banyak pembelajaran matematika yang di desain dengan sangat menarik sehingga pembelajaran matematika akan menjadi menyenangkan dan disukai oleh siswa, karena pembelajaran yang berada diplatform alef terdapat video edukasi tentang matematika soal latihan dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan dalam platform alef untuk menunjang pembelajaran matematika agar dapat menarik minat siswa.

Kasi Pendis juga memberikan motivasi untuk guru mata pelajaran matematika, bahasa inggris dan bahasa arab untuk bekerja sama memberikan inovasi-inovasi di MTs Negeri 4 Bolsel agar Madrasah dapat lebih maju lagi dan dapat dilirik oleh masyarakat luas sebagai madrasah berprestasi dan berdaya saing tinggi. Sehingga satu-satunya Madrasah Tsanawiyah di Kecamatan Pinolosian ini menjadi Madrasah yang banyak diminati banyak orang dan dapat menghasilkan bibit-bibit unggul dalam semua bidang khususnya dalam bidang mata pelajaran matematika.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Siti Nurmutmainnah Pakaya
Penulis:
Siti Nurmutmainnah Pakaya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -