Pendis

Kasi Pendis Bolsel Hadiri dan Beri Hikmah Maulid Pada Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di RA Tolotoyon

Rabu, 25 September 2024 13:29 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Srinangsi Makalalah, S.Pd.,M.Pd mewakili Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menghadiri sekaligus memberikan sambutan dan ceramah Hikma Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H  pada Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di RA Nurul Iman Tolotoyon, Rabu (25/09/2024)

Acara turut dihadiri oleh Pemerintah Desa Sangadi Tolotoyon, Kasi Pemerintahan Desa, ketua komite RA, BPD , ketua tim Penggerak PKK Desa Tolotoyon, Kepala RA Al-Kautsar Linawan, Tim Pendis pak Arpan Lapadang, S.Sos.I, Julfia La Ode, SM, Ikhlas Abas, S.Kom,  Pengawas Madrasah Bunsal Mada, S. Ag, bunda2 RA, orang tua murid dan Anak didik RA .

Acara Maulid tersebut  dihiasi dengan penyerahan puluhan hadia lomba juara Hafalan Asmaul Husna dan hafalan ayat pendek.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw kali ini Kasi Pendis menyampaikan bahwa Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam adalah nabi terakhir yang mempunyai banyak keistimewaan. Salah satu ciri Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam adalah sifat mulianya. “Keutamaan akhlak ini beliau ajarkan kepada sahabat-sahabatnya, keluarga dan umat Islam di seluruh dunia bahwa hendaknya kita berperilaku sebagai umat Islam yang baik agar dapat mengusung citra Islam yang Rahmatan lil Alam,” tutur Srinangsih

Sebelum menyampaikan hikmah Maulid,  Kasi Pendis Mengawalinya dengan menyanyikan lagu sholawat nabi bersama adik-adik RA dan undangan.

Kasi Pendis juga memberikan apresiasi pada kepala RA & bunda-bunda  serta dukungan pemerintah dan orang tua  yang sudah melaksanakan program kegiatan keagamaan setiap tahun. Tak lupa pula menyampaikan ucapan terima kasih dan salam hormat dari Pak kakan Kemenag yang belum sempat hadir karena bersamaan  dengan acara Pemda Bolsel.

Terakhir ibu kasi berpesan  untuk  acara maulid agar dapat membuat lomba yang bisa dikenang oleh anak-anak hingga dewasa "buatlah kegiatan lomba yang akan menjadi kenangan baik buat anak kita nanti sehingga termotivasi, kepada orang tua ajaklah anak kita datang bersama ke acara  Maulid baik tempatnya  di rumah RT, di kantor, disekolah, di mesjid, di lapangan, dan  insyaallah yang hadir maulid ini dapat safaat nabi Muhamad SAW  dapat pahala besar dan kemuliaan Nabi.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ikhlas Abas, dan foto bersama. (Et) 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -