Pendis

Kasi Pendis Bolsel Buka Kegiatan Bimtek EDM e-RKAM

Rabu, 10 Mei 2023 10:32 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) -- Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Bolaang Mongondow Selatan, Kepala Seksi Pendis Srinangsi Makalalag, S.Pd., M.Pd membuka kegiatan Bimbingan Teknik EDM e-RKAM yang dilaksanakan pada tanggal 08 – 10 Mei 2023, bertempat di Sutan Raja Kotamobagu.

Pelaksanaan Bimtek EDM dan eRKAM tingkat Kabupaten/Kota dilaksanakan berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam mengenai rencana program kerja Komponen 1 Proyek Realizing Educations Promise Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR) sebagai penerapan Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah berbasis elektronik (E-RKAM) selanjutnya mengikuti pendalaman pemahaman praktek aplikasi EDM & e-RKAM secara luring serta sesuai dengan Project Appraisal Document (PAD) sebagai program penyusunan rencana kerja dan anggaran yang berkualitas didasarkan pada analisis hasil Evaluasi Diri.

 Dalam sambutannya Srinangsi menyampaikan bahwa peserta  kegiatan Bimtek EDM e-RKAM  untuk menyelesaikan seluruh tahap pelaksanaan EDM & e-RKAM sesuai bimbingan teknis yang dilaksanakan.

“ Kegiatan ini harus benar-benar dilaksanakan dan diikuti dengan baik oleh setiap peserta sesuai sengan Bimbingan yang diajarkan, dan diterapkan pada Madrasah masing-masing, “ kata Kasi Pendis

Selanjutnya Belau juga mengucapkan terimakasih kepada TIK Bolsel Rahmat Haluti, M.Pd dan TIK Bolmut Kalsum Maloho M.Pd Sebagai Fasilitator denga harapan Ilmu yang diajarkan Kepada peserta Bimtek EDM e-RKAM benar-benaar bisa bermanfaat bagi peserta dengan tujuan meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Madrasah Khususnya di Bolaang Mongondow Selatan.

Peserta Bimtek EDM & e-RKAM yang terdiri dari Kepala Madrasah, dan satu staf madrasah dengan membawa surat tugas yang diperoleh dari aplikasi AMAN dan sertifikat Bimtek during dari aplikasi LMS dalam memenuhi dokumen administrasi.(Et)

 

Kontirbutor : Elen Tontoli

Editor:
rahmathanna

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -