Bimas Islam

Kasi Bimas Zulkifli Latoale Sukses Seminarkan Aksi Perubahan pada PKP tahun 2024

Jumat, 4 Oktober 2024 08:30 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Bertempat di Balai Diklat Keagamaan Manado, H. Moh. Zulkifli Latoale Selaku Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan meyampaikan Aksi Perubahannya pada Seminar Aski Perubahan Pelatihan kepemimpinan Pengawas (PKP).

Pada seminar ini Zulkifli mempresentasikan Aksi perubahannya yang berjudul “Optimalisasi Bimbingan dan Pembinaan Calon Pengantin Terpadu KUA Kecamatan Di Kab. Bolaang Mongondow Selatan dihadapan para Penguji DR Hj Ispawati Asri,MM, Mentor Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si dan Coach Sulistiawati Paita, SE.,MM.

Kegiatan PKP angkatan 1 kali ini berbeda  dari kegiatan sebelumnya , dimana pelaksanaan selama 4 bulan lebih sejak pembukaan tanggal 31 Mei 2024 kelas on-line sekitat 2 bulan,  dilanjutkan dengan klas off line masuk asrama BDK manado, study tiru di kemenkumham Makasar, study lapangan pelaksana aksi Perubahan selama 2 bulan dan diakhiri dengan ujian akhir.

Usai mempresentasikan Aksi Perubahannya Zulkifli mengucapkan Syukur,  “ Alhamdulillah kegiatan ujian akhir kali ini cukup luar biasa. Pelangi bukan hanya ada di langit tapi ada juga dibalai Diklat Manado dimana peserta pada saat ujian akhir memakai baju adat dari daerah masing-masing yang menandakan berbeda-beda tetap satu. dengan Tim penguji dari  Diklat Keagamaan Kemenag RI,” Tuturnya.

Kegiatan kali ini Sukses dilaksanakan dengan mengikuti Semua tahapan dari awal hingga selesai dan dengan pencapaian yang maksimal.

Acara ditutup hari ini oleh kepala BDK Manado dengan apresiasi dimana seluruh peserta lulus dengan hasil terbaik. (Et)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -