Bimas Islam

Kasi Bimas Kemenag Bolsel Kunjungi Tahanan Polres Bolsel

Selasa, 8 Agustus 2023 10:23 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag)--- Kepala Seksi Bimas Islam Kankemenag Kab. Bolaang Mongondow Selatan, Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag. MH didampingi Penyuluh Agama Islam Laarpan Lapadang, S.Sos.I dan Staf Bimas Islam Widodo, S.Ag melakukan kunjungan keruang Tahanan, yang diterima langsung Kasat Tahanan dan Barang Bukti Sunarya di ruang kerjanya Polres Bolsel Selasa (8/08/2023).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka komunikasi dan koordinasi terkait keberlanjutan Pembinaan Rohani bagi Tahanan yang sempat terhenti.

Kasat Tahanan dan Barang Bukkti sangat merespon dengan baik jalinan kerjasama ini, karena menurutnya warga binaan di Tahanan yang dia pimpin saat ini sangat membutuhkan penguatan spiritual dari kemenag, Ia pun berharap dengan pembinaan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga binaan Tahanan yang beragama muslim. 

Untuk itu Kasat meminta pembinaan rohani bagi warga binaan dari Kemenag Kab. Bolsel dilakukan secara rutin. "Bila perlu bimbingan rohani ini dilakukan secara rutin" pungkasnya.

Pada kunjungan ini Kasi Bimas mengatakan untuk melanjutkan kembali program yang sempat terhenti pada tahanan Polres Bolsel,

"Maksud kedatangan kami adalah untuk menjalin kerjasama terkait pembinaan Agama Islam kepada warga binaan di Tahanan Sebelumnya sudah pernah berjalan namun karena ada pergantian kepala Seksi Bimas Islam di Kemanag Bolsel jadi sempat terhenti. Ini merupakan salah satu upaya kami memberikan pembinaan dari sisi rohani agar para tahanan tidak mengulangi perbuatannya dan kembali ke jalan yang benar," harap Latoale.

Kami akan tetap berupaya memberikan peleyanan terbaik bagi para tahanan bila perlu kami akan menyediakan jadwal waktu Sholat yang akan ditempel di tempat tahanan dan mengatur posisi Arah kiblat yang benar supaya para tahana hanya berkonsentrasi di Ibadah saja, tutup Latoale

Kunjungan kali ini dihadiri oleh Kasat Humas, Kasat Tahanan dan barang Bukti serta anggota Polres Bolsel.(LL)

Kontributor : Laarpan Lapadang

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -