Bimas Islam

Kasi Bimas Kemenag Bolsel Hadiri Peresmian Mushola

Rabu, 15 Maret 2023 14:17 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) -- Rabu(15/03) Kepala Kantor Kementerian Agama  Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang diwakili oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag M.H menghadiri acara peresmian Mushola Al-hijrah di Desa Motoloho, Kec. Helumo Kab. Bolsel. 

 

Acara dimulai dengan laporan panitia, dalam laporannya ketua panitia menjelaskan bahwa pembangunan masjid di desa Motolohu ini dimulai sejak bulan mei tahun 2022, dengan sumber dana dari donasi atau sumbangan masyarakat setempat maupun dari luar. 

Kemudian dilanjutkan dengan ceramah Agama yang disampaikan oleh Achmad Ma'sum Maspeke, S.Ag. 

Pada kesempatan yang sama Zulkifli mewakili Kakan Kemenag juga memberikan sambutan. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa mushola juga merupakan tempat ibadah, dan tempat silaturahmi.

" Satu hal yang perlu diingat bahwa pembangunan Mushola ini adalah sarana, poin penting adalah sejauh mana warga memakmurkan mushola setelah selesai pembangunan," tutur Zulkifli. 

Ia juga mengingatkan tentang waktu-waktu sholat yang selama ini di edarkan oleh Kemenag Bolsel " Untuk waktu sholat usahakan mengikuti jadwal yang selama ini diedarkan oleh Kemenag, terutama menyambut bulan suci Ramadhan,"Jelas Latoale. 

Diakhir penyampaian beliau mengatakan Kemenag siap memfasilitasi jika dikemudian hari ada perubahan status dari Mushola menjadi Masjid.

" jika dikemudian hari ada peralihan status dari mushola menjadi masjid, maka Kemenag siap mendaftar tetapi melalui musyawarah masyarakat setempat," tutup Kasi Bimas. 

Acara dilanjutkan dengan peresmian yang diresmikan langsung oleh Camat Helumo Budi Utomo Koi. 

Turut hadir staf ahli Bupati, Pemerintah Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat setempat. (Et) 

 

Penulis : Elen Tontoli. 

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -