Bimas Islam

Kasi Bimas Kemenag Bolsel dalami MoU dengan Dinas Kesehatan Bolsel

Rabu, 13 September 2023 15:04 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kemenag Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag.,MH menerima kunjungan dari Dinas Kesehatan Kab. Bolsel, Bertempat diruang kerjanya, rabu (13/09).

Maksud dari kunjungan ini terkait langkah awal kerjasama antara Kantor Kemenag bersama Dinas Kesehatan, Dinas Kesehatan yang diwakili oleh I Dewa Gede Sumarajana, S.Farm.Apt yang menjabat sebagai Koordinator Pelayanan Kesehatan mengatakan bahwa selama ini kerja sama telah terjalin namun belum dilakukan secara tertulis. “selama ini sudah jalan untuk catin pendaftaran di KUA harus ada TT1 ( langkah awal perlindungan thd tetanus) oleh dinas kesehatan, sehingga ada persyaratan untuk lembaran screening kesehatan yang dikeluarkan dari puskesmas untuk ke KUA, ”ujarnya.

Sementara itu Kasi Bimas mengungkapkan bahwa kerja sama ini bukan hanya bersama Dinas Kesehatan akan tetapi bersama Dinas PPKBPPPA (Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak). “ ada tiga intansi yang akan terlibat pada MoU kali ini, insya Allah itu akan disepakati bersama, setelah itu akan ada Pembinaan Catin dari Dinas Kesehatan, Kemenag, dan PPKBPPPA tentang Bimbingan Remaja Usia Dini,” Ungkap Latoale.

Pertemuan ini berakhir dengan kesepakan akan melakukan MoU, tinggal menunggu jadwal yang tepat untuk penandatanganannya. (ET)

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -