Bimas Islam

Kasi Bimas Islam Pimpin Doa Pada Pengukuhan Paskibraka Bolsel tahun 2023

Rabu, 16 Agustus 2023 07:03 WIB
  • Share this on:

Bolsel (Kemenag) -- Kepala Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Moh Zulkifli Latoale, S.Ag.MG memimpin doa pengukuhan dan pelantikan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Bolsel Tahun 2023 di Rumah Dinas Bupati Bolsel, Senin (15/08) malam. 

Zulkifli mengucapkan terima kasih kepada panitia malam ini karena telah mempercayakan saya untuk membacakan doa acara pengukuhan dan pelantikan Paskibraka. Mengucapkan selamat untuk 30 orang sebagai Paskibra Bolsel yang baru dilantik oleh Bapak Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru. S.Pt. 

Setelah melakukan pengukuhan Iskandar Kamaru mengatakan bahwa proses penerimaan menjadi Paskibraka dilalui beberapa tahap seperti pendaftaran Paskibraka dan beberapa tes. Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) membuka pendaftaran Paskibraka Tahun 2023 yang akan berpartisipasi dalam upacara kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2023, Bahkan ia mengimbau para Paskibraka bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari terkait dengan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. 

Acara pengukuhan diakhiri dengan doa yang disampaikan oleh kasi Bimas, dalam doanya mengatakan "Tanamkan Kedalam Jiwa Kami, anak-anak kami, kekuatan dan keselamatan dalam melakukan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara besok tanggal 17 Agustus 2023." ujar Latoale dalam doanya.

”Pengukuhan ini harus dihayati dan direnungkan agar bermakna untuk menanamkan dan menumbuh kembangkan jiwa dan nasionalisme kalian,” pesannya. 

Acara yang berlangsung pada malam hari ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Para OPD, Forkopimdda, Kepala Sekolah dan Orang Tua Murid dari anggota Paskibraka serta anggota Paskibraka dan Puma Paskibraka. (Et)

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -