Bimas Islam

Kasi Bimas Islam Mengikuti Perayaan Isra Mikraj Tingkat Kenegaraan Tahun 2023

Rabu, 1 Maret 2023 08:12 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) -- Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) H. Achmad Ma'sum Maspeke, S.Ag mengikuti Peringatan Isra dan Mikraj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kenegaraan Tahun  2023 M/1444 H Pukul 20.00 Wita melalui Virtual Zoom, selasa(28/02).

Peringatan Isra Mikraj tingkat Kenegaraan diselenggarakan di kota Surakarta bersamaan dengan acara pembukaan Masjid Raya Syeikh Zayed Solo secara Simbolis.

Acara diawali dengan ceramah Agama oleh Prof. Dr. KH. Muhammad Machasin, MA (Guru Besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) dan dilanjutkan dengan sambutan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam sambutannya Menteri Agama Mengatakan peringatan Isra Mikraj tahun ini seharusnya bisa menginspirasi kita semua untuk membangun sinergi dan kolaborasi dalam pembangunan.
" perintah Sholat yang diterima dari peristiwa Isra Mikraj sejatinya mengajarkan kita untuk senatiasa berjamaah dalam melangkah, kolaborasi membangun negeri menjadi sesuatu yang niscaya, karena keragaman telah terbukti menjadikan Indonesia lebih kuat," Ujar Menag.

Dikesempatan yang sama Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma'ruf Amin juga memberikan sambutan, dalam sambutannya menuturkan dengan semangat Isra Mikraj dapat mendukung kerukunan umat menuju Indonesia hebat.
"Saya mengajak para ulama, tokoh masyarakat, para intelektual, beserta seluruh jajaran perintah, beserta segenap komponen bangsa untuk ikut mendoakan keselamatan bangsa dan bersama-sama membangun bangsa dan negara dengan penuh keikhlasan, kejujuran dan rasa tanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan generasi yang akan datang  menuju generasi yang hebat," pintanya.

Hadir secara Zoom, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, Kepala Balai Diklat Keagamaan Dan Balai Litbang Agama Se-Indonesia.

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -