Bimas Islam

Kasi Bimas Islam Kemenag Bolsel Mengikuti Halal Bi Halal bersama PAI Bolsel

Kamis, 11 Mei 2023 12:46 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Kamis (11/05) Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama (Kan Kemenag) Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)  Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag bersama PAI Bolsel mengikuti Halal bi  halal  melalui Via Zoom Metiing yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayak Kemenag Sulut.

 Kegiatan halal bi halal ini sebagai ajang silaturahmi untuk keluarga besar penyuluh Agama Islam PNS dan PAI NON PNS se Provinsi Sulut.

Dalam sambutannya  Kepala Kantor Wilayah Kemenag  Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) H. Sarbin Sehe, menuturkan, metode penyuluhan harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman agar betul-betul menjangkau dan merangkul umat. Sebab tidak bisa dipungkiri, zaman sekarang tidak ada lagi yang tidak memiliki sosial media. Karena itu, dirinya beraharap para Penyuluh bisa memanfaatkan sosial media untuk syiar dakwah.

"Kita harus merubah metode dakwah kita, kita harus bersahabat dengan dunia maya mengikuti perkembangan zaman. Kami berharap Sosmed pribadi para Penyuluh dimanfaatkan untuk berdakwah," ujarnya.

Selanjutnya beliau juga berpesan untuk penyuluh agama Islam Agar lebih meningkatkan kegiatan penyuluhan baik secara tatap muka/ lapangan, atau di media sosial, untuk lebih di tingkatkan kegiatan baca tulis Al-Qur'an dan kegiatan kemasjidan.

Semenatara itu Kasi Bimas Islam Zulkifli mengatakan bahwa “ kedepannya kegiatan seperti ini akan dilaksanakan sebulan sekali baik melalui zoom meeting atau tatap muka agar PAI di bolsel yang berjumla 40 orang bisa melaporkan kegiatan yang sudah terlaksana dan hal-hal yang perlu ditindaklanjuti untuk kegiatan selanjutnya,” kata Latoale. (Et)

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -